get app
inews
Aa Read Next : Tak Perlu Resah! Ini 4 Cara Mudah Hapus Data di Pinjol

Ratusan Warga Garut Tiba-tiba Berutang, Diduga Buntut Data Pribadi Dicuri

Sabtu, 15 Juli 2023 | 09:49 WIB
header img
Ratusan warga Desa Sukabakti, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, mendadak memiliki utang pada salah satu lembaga pembiayaan. (Ilustrasi)

GARUT, iNewsSerpong.id - Ratusan warga Desa Sukabakti, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, mendadak berutang pada salah satu lembaga pembiayaan. Mereka pun kaget bukan main saat didatangi petugas penagih utang. 

Padahal selama ini ratusan warga itu sama sekali tidak pernah meminjam uang kepada pihak mana pun. Anehnya lagi, warga yang telah meninggal bahkan tercatat sebagai debitur peminjam uang. 

"Ada warga yang sudah meninggal sejak tahun 2022 lalu tapi tercatat sebagai peminjam uang di tahun 2023. Ini kan sangat tak masuk akal dan hal ini harus segera diselesaikan", kata Kepala Desa Sukabakti, Wawan Gunawan, Jumat (14/7/2023). 

Dia menduga, data pribadi ratusan warganya telah dicuri orang tak bertanggung jawab untuk meminjam uang. Kades Sukabakti ini memperkirakan data pribadi yang dicuri untuk kepentingan pihak tertentu itu berupa KTP. 

"Lebih dari 500 warga diduga datanya dicuri dan kemudian digunakan untuk persyaratan meminjam uang. Data pribadi yang dicuri kemungkinan dalam bentuk KTP," ucap Wawan Gunawan. 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut