get app
inews
Aa Read Next : Patahan Sendok Jadi Alat Bobol Kotak Amal, Pria di Pondok Ranji Ini Dibekuk Pengurus Masjid

Akses SDN Lengkong Karya Tangerang Selatan Dibeton, Orangtua Murid Kaget

Rabu, 19 Juli 2023 | 11:04 WIB
header img
Akses jalan SDN Lengkong Karya, Serpong Utara, Tangerang Selatan dibeton pemilik lahan. (Foto : MPI/Irfan Maulana)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Tembok beton di depan gerbang sekolah membuat sejumlah orang tua murid SDN Lengkong Karya, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Akses sekolah dibeton pemilik lantaran lahannya tak kunjung dibeli Pemkot Tangsel. Orangtua murid bernama Euis (46) mengetahui gerbang SDN dibeton saat mengantarkan anaknya hari pertama sekolah, Senin (17/7/2023).

"Saya prihatin saja. Saya minta kebijaksanaan pemilik tanah agar tidak dibegitukan, nggak enak dipandang," ujarnya, Selasa (18/7/2023).

Diberi Celah Akses

Meski dibeton, pemilik lahan memberikan celah akses sekitar setengah meter untuk bisa dilewati. Euis berharap beton dibongkar karena mengganggu.

"Mohon kebijaksanaan dari pemilik tanah. Ini kan dinikmati oleh warga untuk pendidikan bukan buat hal yang tidak baik," ucapnya.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel juga harus turun tangan menyelesaikan permasalahan tersebut. "Minimal pintu pagar masuknya saja dibongkar, kalau ini kan kecil," katanya.

Kepala SDN Lengkong Karya, Neneng Herdiani mengatakan warga kecewa karena lahannya belum juga dibayar oleh Pemkot Tangsel. Permasalahan ini sudah terjadi sejak 2015 lalu, namun pemilik lahan baru membetonnya.

"Pemilik tanah merasa tidak direspons Dinas Pendidikan, jadi beliau tidak terima jika tanah beliau dipakai terus tanpa izin dan tanpa ganti rugi," ujarnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut