get app
inews
Aa Read Next : Industri Otomotif Indonesia Dibanjiri Mobil Listrik China, Ternyata ini Alasannya

GIIAS 2023 : Deretan Mobil Baru Siap Meluncur, Berikut Bocorannya

Senin, 24 Juli 2023 | 06:00 WIB
header img
Sejumlah produsen otomotif dipastikan bakal meluncurkan kendaraan terbaru pada GIIAS 2023. (Foto/Ilustrasi : INews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Sejumlah produsen otomotif bakal meluncurkan kendaraan terbaru pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 akan digelar di ICE BSD City, Tangerang, Banten, pada 10-20 Agustus.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengungkapkan gelaran GIIAS 2023 berbeda karena pesertanya terbanyak dalam delapan tahun terakhir. Selain itu, akan diramaikan model baru, dua peluncuran berstatus world premiere.

Status World Premiere

“GIIAS 2023 kali ini akan tampil berbeda dan lebih menarik, karena akan ada beberapa model mobil listrik yang dan dua model dengan status world premiere,” kata Nangoi di Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Sekadar informasi, ada 49 merek kendaraan yang akan meramaikan GIIAS 2023, terdiri atas 29 merek kendaraan penumpang, 5 merek komersial, dan 15 merek roda dua. 

Lalu, pabrikan mana saja yang akan meluncurkan mobil terbaru di GIIAS 2023.

Berikut Bocorannya :

1. Mitsubishi Motors

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan meluncurkan The New SUV di GIIAS 2023 dengan status world premiere. Ini merupakan versi produksi massal dari Mitsubishi XFC Concept. 

2. Neta

Sebagai pendatang baru, Neta memberanikan diri untuk tampil di ajang GIIAS 2023. Neta akan menampilkan lima hingga enam produk yang dipastikan seluruhnya adalah mobil listrik berbasis baterai.

“Sebagai pendatang baru di Indonesia, Neta akan ikut memeriahkan GIIAS 2023. Kemudian, akan ada lima hingga enam produk yang akan kita pamerkan. Kami juga siapkan dua sampai tiga mobil yang bisa di uji coba,” ujar Brand and Marketing Director Neta, Gusuf Anshori.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut