get app
inews
Aa Read Next : Gitaris Dewa Budjana Belajar Gitar dari Kuli Bangunan

Zadani Anak Kuli Bangunan di Bandung, Bermodalkan Sepatu Bolong Lolos Pendidikan Bintara Polisi

Jum'at, 28 Juli 2023 | 07:12 WIB
header img
Dedi Taufik dan Fitriani menunjukkan sepatu bolong yang dikenakan Zadani saat mengikuti seleksi (frame kiri). Zadani berbincang dengan AKBP Manang (frame kanan). (FOTO: istimewa)

BANDUNG, iNewsSerpong.id - M Zadani Haykal Taufiq, anak kuli bangunan di Bandung, lolos pendidikan Bintara Polri, Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Jabar. Saat mengikuti seleksi, Zadani menjadi sorotan karena mengenakan sepatu bolong.

Saat Polda Jabar mengumumkan Zadani lolos seleksi, orang tuanya, Dedi Taufik dan Fitriani Hasanah menangis haru. Fitriani berkali memeluk sang putra, Zadani yang sujud di kedua kakinya. Momen haru itu diunggah oleh akun TikTok, @bagdalpersbirosdmjabar.

Mereka tidak menyangka Zadani dapat lolos pendidikan bintara Polri. Selama mengikuti seleksi, Zadani hanya mendapatkan dukungan morel dan semangat dari AKBP Manang, perwira menengah Polda Jabar. Selain itu, Dedi Taufik dan Fitriani pun hanya memanjatkan doa agar Zadani dapat lolos dan mengikuti pendidikan Bintara Polri.

Perkenalan antara M Zadani dengan AKBP Manang bermula saat tes lari. Saat itu, AKBP Nanang melihat Zadani mengenakan sepatu bekas yang telah bolong. Video Zadani menganakan sepatu bolong dan berbincang dengan AKBP Manang diunggah di Tiktok @bagdalpersbirosdmjabar. Bahkan AKBP Manang memberikan sepatu baru untuk Zadani.

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut