get app
inews
Aa Read Next : Mobil Listrik Neta V-II Dijual Rp200 Jutaan di PEVS 2024  

Mobil Listrik Wuling Air EV Masuk Jajaran Kepolisian sebagai Mobil Patroli

Sabtu, 29 Juli 2023 | 06:42 WIB
header img
Wuling Air EV jadi kendaraan patroli polisi. (Foto : NTMC Polri)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Popularitas mobil listrik Wuling Air EV semakin moncer. Mobil mungil itu jadi kendaraan operasional Korlantas Polri untuk sebagai mobil patroli. Kendaraan listrik ini hibah dari PT Arya Motor Indonesia.

“Saya kira bentuk harapan dan sekaligus apresiasi dari masyarakat untuk polisi lalu lintas, dengan tetap hadir di jalan untuk memberikan pelayanan di jalan pada masyarakat,” ujar Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi.

“Jadi kendaraan ini juga akan kita manfaatkan tentunya dengan patrolikan kendaraan, melalui rute dan lokasi-lokasi yang ditentukan,” kata Firman Shantyabudi seperti dikutip dari laman resmi NTMC Polri.

Pantau Potensi Kemacetan

Petugas Kepolisian yang melakulan patroli langsung di jalan raya, dapat memantau langsung potensi pelanggaran lalu lintas, potensi kemacetan, sehingga bentuk kepedulian akan tumbuh dalam mengkomunikasikan kepada masyarakat.

Direktur Utama PT Arya Motor Indonesia, Denny Mulyono berharap Polisi Lalu Lintas dapat mengenalkan bahwa Polisi Lalu Lintas terdepan untuk menggunakan mobil yang ramah lingkungan.

Sebagai informasi, Wuling Air EV memiliki kapasitas baterai 26,7 kWh mampu melakukan perjalan sejauh 300 kilometer di tipe Long Range dan 17,3 kWh dengan jarak tempuh 200 km untuk tipe Standard Range.

Kendaraan listrik ini merupakan hasil produksi pabrik Wuling yang ada di Cikarang, Jawa Barat. (*)


Mobil patroli polisi paling mungil. (Foto : NTMC Polri)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Meski Mungil, Mobil Listrik Wuling Air EV Jadi Kendaraan Patroli Polisi ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/meski-mungil-mobil-listrik-wuling-air-ev-jadi-kendaraan-patroli-polisi.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut