get app
inews
Aa Read Next : Surya Paloh Temui Prabowo Subianto di Kertanegara, Bahas Urusan Apa?

Sedih dan Bahagia Keluarga Jamaah Haji yang Wafat, Rasulullah Beri Syafaat Muslim Wafat di Madinah

Sabtu, 29 Juli 2023 | 15:23 WIB
header img
Mendiang Haji Sapiih dan istri Hajjah Nasua di Masjidil Haram, Makkah. (Foto:Dok)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Sedih bercampur bahagia dirasakan keluarga para jamaah haji 2023 sekembalinya ke Indonesia setelah menunaikan Rukun Islam kelima.

Begitu pula dirasakan keluarga jamaah haji Indonesia berdomisili di kawasan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Adalah pasangan suami istri lanjut usia (lansia) Sapiih bin Haji Usman dan Nasua. Keduanya berangkat ke Tanah Suci bersama rombongan jamaah lainya Kloter 56 JKG dari KBIH Al Awwabin, Gandaria, Jakarta Selatan.

Namun kabut sedih menyelimuti hati keluarga besar begitu tiba di Asrama Haji Pondok Gede pada Jumat 21 Juli 2023 atau 10 Muharram 1445 Hijriah yang terlihat hanya istrinya saja Nasua yang kini sudah bergelar hajjah.

Sementara suaminya Haji Sapiih meninggal dunia di Tanah Suci Madinah, Arab Saudi. Kesedihan keluarga yang menunggu di Jakarta memuncak begitu mengetahui orang yang dikasihi itu wafat hanya dalam hitungan beberapa jam saja menjelang keberangatan pulang, kembali ke Jakarta.

Tangis memilukan saat video call via Whatasapp keluarga di Jakarta dengan Hajjah Nasua di sebuah kamar di  Hotel Grand Luxury Madinah saat pertama kali mengabarkan kabar duka itu.

Ya, Haji Sapiih wafat di dalam kamar hotel tempatnya menginap saat di Madinah. Dia wafat dalam keadaan terbaring di rajang kasur tempatnya beristirahat.

"Abi (Haji Sapiih) sudah gak ada lagi, sudah meninggal," sebut Hajjah Nasua via sambung video call menyampaikan dengan nada suara lirih bergetar dan meneteskan air matanya, Kamis, 22 Juli 2023 atau 9 Muharram 1445 Hijriah.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut