get app
inews
Aa Read Next : Singapura Memiliki Sistem Pendidikan Terbaik di Dunia, Bagaimana dengan Indonesia?

Tertarik Berkeluarga di Singapura? Bayi Baru Lahir Langsung dapat Rp124 Juta

Sabtu, 29 Juli 2023 | 16:33 WIB
header img
Kemakmuran Singapura memang bukan kaleng-kaleng.Manfaatnya langsung dirasakan warganegaranya, untuk seorang bayi yang baru lahir langsung dapat Rp124 juta (photo MNC)

Singapura- iNewsSerpong.id – Kemakmuran Singapura memang bukan kaleng-kaleng.Manfaatnya langsung dirasakan warganegaranya, bahkan untuk seorang bayi yang baru lahir. Pemerintah Singapura memberikan uang tunjangan bagi warganya yang punya anak bayi dan angkanya naik secara berkala.

Dana diberikan setiap enam bulan sekali hingga berusia 18 bulan. Total dana yang diterima anak pertama dan kedua 11.000 dolar Singapura atau setara Rp124 juta. Kemudian, 13.000 dolar Singapura atau setara Rp137 juta bagi anak ketiga dan keempat.

Enak ya? Tidak cukup sampai di situ saja, mereka juga mendapatkan ribuan dolar lainnya untuk biaya kesehatan dan tabungan sekolah anak. Selanjutnya, anak-anak balita akan menerima 400 dolar Singapura setiap enam bulan hingga berusia 6,5 tahun.

Syaratnya? Tidak rumit, bayi yang mendapat kucuran dana itu harus berasal dari orang tua warga negara Singapura dan sudah menikah secara legal. "Kementerian sukses membawa aturan ini disetujui parlemen pada 1 Agustus 2023," tulis keterangan resmi Kementerian Sosial dan Pengembangan Keluarga Singapura seperti dikutip dari CNA, Sabtu (29/7/2023).

Selain manfaat dana yang diterima, seorang Bapak yang baru punya anak bayi jatah cutinya juga ditambahkan negara dari dua minggu jadi sebulan mulai Januari 2024. Bapak-bapak juga dapat jatah cuti tak digaji selama 6-12 hari setiap tahunnya. Bagaimana, tertarik bangun rumahtangga di Singapura?*

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut