get app
inews
Aa Read Next : Ternyata Gegara ini, Kronologi Kerusuhan Suporter Persib di Tangerang

Jan Olde Riekerink Meradang, Dewa United Alami Kekalahan Perdana dalam Liga 1 2023/2024

Senin, 31 Juli 2023 | 06:59 WIB
header img
Dewa United Alami Kekalahan Perdana, Jan Olde Riekerink Meradang. (Foto : Ist)

GIANYAR, iNewsSerpong.id - Dewa United harus menelan kekalahan perdana setelah ditumbangkan Bali United dengan skor 1 - 3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu (29/7/2023) malam WIB.

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink, menyatakan rasa kecewanya dengan hasil tersebut. Tangsel Warriors, julukan Dewa United, sempat unggul lebih dulu berkat gol Ricky Kambuaya pada menit ke-29.

Namun, Bali United berhasil melakukan comeback dengan gol dari Jefferson Assis melalui tendangan penalti pada menit ke-47, serta gol dari Ilija Spasojevic pada menit ke-71 dan Kadek Agung pada menit ke-77.

Kekalahan yang Mengecewakan

Jan Olde Riekerink mengakui hasil kekalahan mengecewakan. Dia menilai kekalahan timnya disebabkan kualitas dari tim lawan, terutama kekuatan transisi dan tekanan ciptakan peluang dari tendangan bebas dan pojok.

"Secara hasil, ini sangat mengecewakan. Seperti yang telah diprediksi, Bali United memiliki kualitas yang luar biasa, terutama dalam set piece dan counter attack yang sangat kuat," ungkap Jan Olde, Minggu (30/7/2023).

Lebih lanjut, pelatih itu menambahkan, "Memiliki fase kedua yang bagus setelah set piece, seperti ditunjukkan melawan Arema kemarin. Tiga gol dicetak dari kekuatan itu menunjukkan bahwa hasil ini tidaklah tidak adil."

Gelandang Dewa United, Ichsan Kurniawan, juga mengakui kekuatan yang dimiliki oleh Bali United. Meski begitu, dia menegaskan bahwa timnya telah berusaha maksimal dalam menjalankan taktik.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut