get app
inews
Aa Read Next : Konser di Pasar Kemis Tangerang Rusuh Panggung Dibakar, Buntut 2 Band tak Manggung

Ternyata Gegara ini, Kronologi Kerusuhan Suporter Persib di Tangerang

Senin, 27 November 2023 | 06:08 WIB
header img
Suporter Persib Bandung rusuh di Tangerang (Foto: Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Kronologi kerusuhan yang melibatkan suporter Persib Bandung jadi sorotan. Ketua Panitia Pelaksana Dewa United, Aries Maulansyah, mengungkapkan rangkaian kejadian.

Saat Dewa United menjamu Persib dalam pekan ke-20 Liga 1 di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (26/11/2023), kejadian menarik perhatian terjadi sebelum pertandingan dimulai.

Sebelum kick-off, bagian depan gerbang masuk Indomilk Arena dipadati suporter Persib yang berusaha masuk ke dalam stadion. Namun, pihak keamanan tidak memberikan izin untuk mereka masuk.

Sampai Empat Ribu

Suporter, yang diperkirakan jumlahnya mencapai tiga sampai empat ribu orang, tertahan di bagian depan gerbang stadion hingga laga dimulai. Hal ini akhirnya berujung pada bentrokan dengan pihak kepolisian.

Aries menyatakan bahwa Dewa United telah melakukan berbagai upaya antisipatif agar suporter Persib tidak hadir di Indomilk Arena.

Surat telah dikirim ke manajemen Persib dan Bobotoh serta pengumuman di media sosial bahwa pertandingan hari itu hanya tamu undangan berdasarkan regulasi melarang penonton umum hadir di Indomilk Arena.

Segala upaya penyosialisasian pelarangan suporter Persib dilakukan, namun ribuan suporter tetap datang dan berupaya memasuki stadion.

"Sekitar empat ribu penonton yang berusaha masuk stadion dan kami mengawasi. Mereka merusak barikade di wilayah Selatan, sekitar 200 suporter berhasil masuk saat kami fokus menangani bagian depan," kata Aries.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut