get app
inews
Aa Read Next : Industri Otomotif Indonesia Dibanjiri Mobil Listrik China, Ternyata ini Alasannya

GIIAS 2023 : 9 Brand Mobil China Tabuh Gendang Perang, Ancam Dominasi Jepang

Senin, 07 Agustus 2023 | 05:00 WIB
header img
Gaikindo mencatat jumlah brand mobil China di Indonesia sebanyak 11 dan sembilan sudah menjadi anggota. (Foto/Ilustrasi : Dok iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Tinggal hitung hari, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD City, Tangerang, pada 10 - 20 Agustus 2023, aura "perang" produk China dan Jepang sudah berhembus.

Dalam pameran ke-30 ini aroma persaingan semakin panas dengan hadirnya banyak brand mobil China. Seperti diketahui, GIIAS 2023 bakal jadi ajang dengan jumlah peserta terbanyak dalam 8 tahun terakhir.

Ada 49 merek kendaraan akan meramaikan event otomotif terbesar di Asia Tenggara. Di antara 49 merek, ada produsen mobil China, yakni Wuling, Chery dan DFSK, yang telah meramaikan persaingan otomotif di Indonesia.

Buka Keran Pemesanan

Namun, jumlah brand mobil China kembali bertambah di GIIAS 2023. Salah satunya Maxus, merek baru di bawah naungan PT Indomobil Wahana Trada yang akan melantai di GIIAS 2023.

Kemudian, ada Haval, Ora dan Tank yang berada dalam satu perusahaan, Great Wall Motors (GWM). Selanjutnya, PT Sokonindo Automobile selain DFSK membawa merek baru Seres.

Lalu, ada Neta yang akan memamerkan 5-6 model mobil listrik dan langsung membuka keran pemesanan di GIIAS 2023. Namun, belum diketahui kapan penjualan secara resmi dilakukan karena masih perlu melewati proses uji coba.

Setidaknya, sembilan brand asal China yang akan melantai di GIIAS 2023, dari awalnya hanya tiga merek. Jumlah tersebut hampir menyamai peserta brand asal Jepang yang sudah mendominasi di Indonesia selama bertahun-tahun.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut