get app
inews
Aa Read Next : Denny Sumargo Resmi Polisikan Verny Hasan

Jago Mengulik Rahasia Orang, Salah Satu Keakhlian Artis Denny Sumargo

Rabu, 09 Agustus 2023 | 15:03 WIB
header img
Biodata dan agama Denny Sumargo(Foto: IG)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Informasi mengenai biodata dan agama Denny Sumargo berikut dapat menjawab rasa penasaran publik mengenai identitasnya. Kini, nama pria tersebut memang tengah naik daun dan dianggap sedang berada di puncak popularitas.


Hal itu lantaran sejumlah konten yang diunggah di channel YouTube-nya kerap menjadi perbincangan dan trending di sejumlah platform media sosial lain. Ia juga disebut mampu mengundang narasumber yang kontroversial sebagai bintang tamunya,


Di sisi lain, Denny Sumargo juga dikenal sebagai aktor papan atas yang kerap membawa film-film yang dibintangi meraih kesuksesan. 


Lantas, bagaimana sosok Denny Sumargo? Simak biodatanya berikut ini.


Biodata dan Agama Denny Sumargo


Denny Sumargo adalah aktor dan presenter, yang dulunya sempat berkarier menjadi atlet basket. Ia lahir di Banggai, Sulawesi Tengah, 11 Oktober 1981 sebagai anak tunggal dari pasangan suami-istri Nazaruddin Chaniago dan Meiske Sumargo.


Ayahnya merupakan seorang muslim, sedangkan ibunya adalah penganut Katolik. Sementara itu, Denny Sumargo menganut agama Katolik, mengikuti sang ibunda,


Kehidupan pria yang akrab disapa Densu saat kecil terbilang cukup menyedihkan setelah kedua orang tuanya bercerai. Hal itu lantaran dirinya dan sang ibunda harus berpindah-pindah tempat tinggal lantaran diusir oleh keluarga.


Densu kecil sempat tinggal di Makassar, Jakarta, Bandung, hingga Surabaya. Lalu saat ibunya menikah lagi di Kota Pahlawan, ia kembali diterpa cobaan usai ayah tirinya membawa kabur uang tabungan ibundanya.


Perjalanan karier Denny Sumargo


Denny Sumargo telah menjalani berbagai lika-liku kehidupan hingga akhirnya sampai pada tahap ini. Saat berusia 13 tahun, ia pernah menjadi kenek angkutan umum saat dengan bayaran Rp500 per hari demi menyambung hidup.


Lalu setelah lulus SMA, suami Olivia Allan ini hijrah ke Jakarta demi mendapat pekerjaan. Dengan tinggi badan mencapai 183 cm dan bakat olahraga yang mumpuni, ia bermimpi menjadi pebasket profesional.

Denny Sumargo pun bergabung dengan Satria Muda Britama pada tahun 2004 dan bersinar di klub tersebut. Namun saat berpartisipasi dalam laga kedua final Indonesian Basketball League pada tahun 2008, ia mengalami cedera yang cukup parah.


Sejak saat itu, ia memutuskan berhenti dari dunia basket dan banting setir ke dunia hiburan. Saat menjajaki profesi sebagai aktor, ia dikenal khalayak umum karena berhasil membintangi film ‘5 cm’ (2012) bersama Raline Shah dan Fedi Nuril.


Namanya semakin melejit kala menjadi host acara jalan-jalan, My Trip My Adventure. Tak berhenti di situ, karier Densu di dunia akting semakin bersinar saat berperan dalam film A Man Called Ahok.


Berkat film tersebut, ia menerima penghargaan bergengsi dari Indonesian Box Office Movie Awards 2019 dan Indonesian Movie Actors Awards 2019 untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik. Kemampuannya berakting semakin ia perlihatkan dalam film Miracle in Cell No. 7 (2022) hingga membuatnya menyabet penghargaan sebagai Aktor Pendukung Terbaik dari Festival Film Wartawan Indonesia 2022.


Dengan popularitas yang dimiliki, ia tak mau ketinggalan untuk membuka kanal YouTube, yang diberi nama ‘Curhat Bang Denny Sumargo’. Dalam channel yang telah memiliki 4,7 juta subscribers tersebut, Densu kerap membagikan konten podcast bersama bintang tamu kontroversial.


Tak hanya itu, ia juga dikenal pintar mengulik cerita dari narasumber, sehingga selalu menyajikan konten yang menarik bagi audiens di channel YouTube-nya.

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut