get app
inews
Aa Read Next : Mudah dan Praktis, Pakai Aplikasi Vision+ untuk Nonton Indonesia vs Uzbekistan Malam ini

Akhirnya, Erick Thohir Pastikan Piala Dunia U-17 2023 Dibuka di JIS

Kamis, 10 Agustus 2023 | 13:30 WIB
header img
Ketua Umum PSSI Pastikan JIS jadi venue Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 (istimewa)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Setelah sempat menjalani polemik yang cukup hangat mengenai pengakuan FIFA, akhirnya Jakarta International Stadium (JIS) resmi menjadi Stadion Pembukaan Piala Dunia U-17 2023. Kepastian itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Indonesia ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Ajang kelompok umur bertaraf internasional ini akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember 2023.
Walaupun menurut Erick, Pembukaan Event yang akan berlangsung pada tanggal 10 November hingga 2 Desember 2023 ini tidak akan semeriah hingar-bingar Pembukaan Piala Dunia Senior.
“Gini, pembukaan akan ada digelar di JIS, penutupan ada di Solo, Tapi ini pembukaan jangan terkonotasi seperti World cup di dunia ya. Jadi ini (pembukaan) tidak sebesar itu,” tegasnya.
Lebih lanjut menurut Erick , saat ini sudah dipastikan terdapat empat stadion yang bakal dipakai untuk Piala Dunia U-17 2023. Empat stadion tersebut adalah JIS, Gelora Bung Tomo (Surabaya), Manahan (Solo), dan Si Jalak Harupat (Bandung).
“Alhamdulillah kemarin FIFA sudah meninjau langsung dari tanggal 28 Agustus - 2 juli mengenai proposal dan persiapan daripada Piala Dunia U-17 di Indonesia. Dari 8 lapangan yang diusulkan memang akhirnya mengerucut menjadi 4 lapangan saja,” ucap Erick kepada media Rabu (09/8/2023).*

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut