get app
inews
Aa Read Next : Mad Romli Bukan Kandidat Tunggal Golkar sebagai Cabup Tangerang

Cisauk Raih Peringkat 3 Besar Regional 2 Jawa - Bali, pada Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Nasional

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 09:45 WIB
header img
Lurah Cisauk, Moch Farly Gusriadi, paparkan inovasi dan produk unggulan yang ada di wilayahnya. (Foto : Diskominfo Kab Tangerang)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Dari lomba desa/kelurahan tingkat nasional, Kelurahan Cisauk, Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang, Banten menempati peringkat 3 besar regional 2 Jawa-Bali.

Penetapan 3 besar tersebut sesuai surat Kementerian Dalam Negeri, Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Nomor 1834/Peng/DIT.V/VIII/2023 penetapan hasil pleno klarifikasi lapangan lomba desa dan kelurahan tingkat regional, tertanggal 4 Agustus 2023.

Dengan terbitnya surat tersebut, Lurah Cisauk, Moch Farly Gusriadi pun tampil di hadapan tim penilai dalam tahap pemaparan calon juara sebagai tindak lanjut klarifikasi lapangan terhadap inovasi unggulan yang telah dilaksanakan di Kelurahan Cisauk. 

Tim Penilai Lomba

"Allhamdulillah hari ini kami telah memaparkan beberapa inovasi yang telah dilakukan oleh Kelurahan Cisauk kepada tim penilai lomba, dan Allhamdulillah berjalan dengan lancar," ucapnya.

Dalam sesi pemaparan, Farly menyebut dirinya turut menampilkan beragam inovasi unggulan milik Kelurahan Cisauk. Salah satunya ialah inovasi pelayanan perekaman e-KTP, fasilitasi pembuatan BPJS dan juga Vaksinasi Covid-19 bagi ODGJ yang ada diwilayah tersebut.

Inovasi tersebut diklaim menjadi salah satu faktor penentu Kelurahan Cisauk untuk bisa lebih unggul dari ratusan kelurahan yang ada di Pulau Jawa dan Bali.

Selain memaparkan inovasi pelayanan kepada ODGJ, Farly menyampaikan, Kelurahan Cisauk juga memiliki potensi pariwisata baru yang memanfaatkan lahan kosong menjadi lokasi eduwisata bagi masyarakat yang diberi nama Jasmine Park.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut