get app
inews
Aa Read Next : Marcell Siahaan Bebaskan Anak, Tanpa Paksaan Ikut Jejaknya Sebagai Mualaf

Perjalanan Mualaf Astrid Uya Kuya, Mukena Miliknya Sempat Dicampakkan Ibunda 

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 15:22 WIB
header img
Perjalanan mualaf Astrid Khairunisha, istri presenter kenamaan Uya Kuya ini adalah seorang mualaf yang diterpa berbagai cobaan. Foto: DOK

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Perjalanan mualaf Astrid Khairunisha, istri presenter kenamaan Uya Kuya ini adalah seorang mualaf yang diterpa berbagai cobaan. Ia pun tidak segan menceritakan kisah hijrahnya itu, sampai-sampai mukena miliknya dibuang sang ibunda karena merasa kecewa.

Berawal saat Astrid telah bertunangan dengan kekasihnya, dan tiba-tiba Uya datang mengalihkan hatinya hingga imannya untuk menjadi seorang muslim. “Jadi saya itu punya tunangan kita udah empat tahun, tiba-tiba dia (Uya) datang,” katanya seperti dikutip dari channel YouTube Atiel Nur Wahyuni.

Singkat cerita, Astrid dan Uya menjalin komunikasi dan hubungan lebih dekat. Hingga akhirnya Astrid mengakhiri pertunangannya dengan kekasihnya itu.

Saat Astrid ingin melangkah hubungan lebih jauh dengan Uya dan mengenalkannya kepada keluarganya, ternyata kedua orangtuanya tidak merestui karena Uya adalah seorang muslim.

“Jadi keluargaku itu kan semuanya non muslim. Kebetulan mama papaku itu seorang pemuka agama. Jadi ketika mau nikah sama dia (Uya) kan dia muslim, jadi aku harus pindah. Tapi dari awal aku sudah meyakini Islam itu dari kuliah tingkat dua, sebelum ketemu dia jauh,” terangnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut