get app
inews
Aa Read Next : Marcell Siahaan Bebaskan Anak, Tanpa Paksaan Ikut Jejaknya Sebagai Mualaf

Viral, Ketiduran di Masjid, Bule Swedia Batal Akhiri Hidup dan Kini Jadi Mualaf

Minggu, 07 April 2024 | 10:00 WIB
header img
Viral di media sosial bule asal Swedia batal mengakhiri hidupnya setelah tertidur di masjid. Kisah pria itu mencuri atensi setelah dibagikan akun X @lembrut. (Foto/Al Tabib)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Seorang bule asal Swedia batal mengakhiri hidup setelah tertidur di dalam sebuah masjid. Video viral ini dibagikan oleh akun X @lembrut.

Meski namanya tidak diketahui, kisah pria tersebut menceritakan perjumpaannya dengan seorang pria muslim di tengah perjalanan menuju tempat untuk melakukan aksinya.

Awalnya, bule Swedia tersebut bermaksud untuk mengakhiri hidupnya tepat pukul 12.00 sesuai rencananya. Namun, pertemuan dengan pria muslim di tengah jalan mengubah jalan hidupnya. Sang pria muslim mengajaknya untuk pergi ke masjid dan pria Swedia itu akhirnya menerima ajakan tersebut.

Lantunan Ayat Suci Al Quran

Sesampainya di masjid, pria Swedia itu tertidur di luar masjid setelah mendengarkan tausiyah dan lantunan ayat suci Al Quran. Tanpa sadar, ia tertidur hingga melewatkan waktu yang telah ditetapkan untuk aksi bunuh dirinya.

Ketika dibangunkan oleh pria muslim tersebut, sang bule Swedia menyadari bahwa ia telah terlewat waktu untuk melaksanakan aksinya. Pria muslim itu menawarkan untuk memberikan apa pun yang diperlukan untuk menggantikan waktu tersebut, tetapi sang bule justru bertanya tentang tempat di mana ia berada.

Pria muslim tersebut menjelaskan bahwa mereka berada di sebuah masjid, dan setelah mendengar penjelasan tersebut, pria Swedia itu memutuskan untuk mengurungkan niatnya untuk bunuh diri.

Dia mengungkapkan bahwa sejak datang ke masjid, dia mendapatkan ketenangan yang tidak dia rasakan sebelumnya, sehingga akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam. (*)

 

 


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com oleh Wiwie Heriyani dengan judul "Viral! Bule Swedia Batal Akhiri Hidup setelah Ketiduran di Masjid, Kini Jadi Mualaf".

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut