get app
inews
Aa Read Next : Viral, Benda Misterius Dihirup Pemain Uzbekistan saat Lawan Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Sekte Apalagi? Buat Soto Kering tanpa Kuah jadi Viral

Selasa, 15 Agustus 2023 | 06:41 WIB
header img
Cara Membuat Soto Kering Tanpa Kuah yang Lagi Viral (Foto: @food_fes)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Belakangan ini viral video seseorang yang sedang menyantap soto disajikan tanpa kuah. Ya, soto identik dengan kuahnya yang gurih dan segar.

Namun, pernahkan Anda mencicipi soto kering yang disajikan tanpa kuah? Ternyata soto kering tanpa kuah ini memang benar-benar ada. Bahkan, menjadi salah satu makanan khas di Klaten, Jawa Tengah. Sesuai dengan penampakannya, soto ini bernama soto kering. Soto kering ini menjadi perbincangan warganet di Twitter.

Salah satunya di akun @food_fess. Dalam cuitannya, akun tersebut membagikan potret dari sajian sebungkus soto kering. Terlihat di dalam foto itu, terdapat isian bihun lalu diberi taoge, potongan kol, seledri, daun bawang, ayam suwir, diberi kecap asin, dan bisa disajikan dengan gorengan hangat.

"Guis tolong yah, kalo ini hal tabu bagi kalian komentarnya tolong di jaga. Ini bukan sekte sesat. Soto kering alias toring tuh bener ada di klaten,” ujar akun @food_fess.

Meskipun soto kering ini benar-benar eksis di Klaten, banyak netizen yang masih sulit percaya dan menerima wujud soto satu ini. Sebab, banyak dari mereka yang tidak bisa menyajikan sepiring soto tanpa adanya kuah segar yang menemani. 

"Jatohnya lebih ke pecel ya kalau gitu,” ujar @ra***

"Esensi dari soto itu kuah, kalo gak ada kuahnya gak layak disebut soto, sebut saja pecel,” kata @wi***

"Pernah liat pas di rumah temenku yang asli solo... KAGET BENERAN SOTO RASANYA. Soalnya dadi dulu soto tu ya kuahnya, kaget ternyata bisa dibikin kering gini,” tutur @lee***

"Sekte apa lagi nih? Soto is Soto, harus berkuah,” kata @de**.

Namun, kali ini jika penasaran dengan soto kering ini, Anda bisa membuat di rumah dengan sesuai selera. 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut