get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Persiapkan Diri Hadapi Thailand di Semifinal Piala AFF U-23 

Hadapi Malaysia, Beckham Putra Mengaku Dalam Kondisi Sangat Baik

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 15:51 WIB
header img
Gelandang timnas Indonesia U-23, Beckham Putra. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.Serpong.id — Gelandang timnas Indonesia U-23, Beckham Putra mengatakan dia dalam kondisi yang sangat baik untuk menghadapi Malaysia pada laga Grup B Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Jumat (18/8) malam. Beckham sama sekali tidak meragukan dengan kondisinya karena reguler tampil bersama klubnya, Persib Bandung, di BRI Liga 1 2023/2024. 

Dari delapan laga yang dimainkan Persib, Beckham selalu bermain. "Kondisi saya sangat baik karena kita lagi kompetisi jadi bisa memastikan bahwa kondisi kita sangat baik," kata Beckham Putra, dikutip dari situs pssi.org.

Beckham juga senang dengan masuknya nama-nama baru di skuad Garuda Muda kali ini, seperti Nuri Agus, Salim Akbar Tuharea, Esal Sahrul, dan Muhammad Ragil. Dia meyakini, keberadaan mereka bakal memberikan warna baru di tim. "Kami makin kompak. Semoga (para pemain) ini bisa membantu tim menjadi lebih baik," ujarnya. 

Saat disinggung soal adaptasi di Thailand, Beckham merasa tidak ada masalah. Pasalnya, Indonesia dan Thailand punya iklim yang sama, bahkan waktu yang sama, khususnya di Bagian Barat Nusantara atau WIB. "Jadi adaptasi cuaca sangat cepat dan semoga bisa berjalan baik. Kita harus fokus untuk meraih hasil terbaik di Piala AFF U-23 2023," ucapnya.

Untuk materi latihan, dia mengatakan, pelatih Shin Tae-yong sudah mulai fokus ke taktikal. Timnas Indonesia U-23 sudah berlatih di lapangan sejak Selasa (15/8). Sebelum bertolak ke Thailand, mereka sempat menjalani pemusatan latihan secara singkat di Jakarta, 10-13 Agutus 2023. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut