get app
inews
Aa Read Next : Dewangga Perkuat Timnas Indonesia U-23, Tunggu Visa untuk Terbang ke Paris

Shin Tae-yong Komentari Aksi Guling-guling Pemain Malaysia

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 10:54 WIB
header img
Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesoa U-23. (Foto : MPI/Aldhi Candra)

RAYONG, iNews.Serpong.id - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengomentari aksi guling-guling pemain Malaysia saat melawan Skuad Garuda Muda. Laga perdana Grup B Piala AFF U-23 2023 itu berlangsung di Rayong Province Stadium, Rayong, Jumat (18/8/2023) malam WIB. 

Di laga itu, Indonesia kalah 1-2. Garuda Muda unggul lebih dulu pada menit ke-27 lewat gol Ramadhan Sananta. Namun, Malaysia membalikkan keadaan lewat gol Fergus Tierney pada menit ke-54 dan 62.

Sejak unggul, pemain Malaysia kerap mengulur-ngulur waktu dengan bersandiwara jatuh. Itu yang disoroti Shin Tae-yong. "Saya pikir itu strategi untuk memenangkan laga," kata dia, Jumat (18/8/2023). 

Pelatih asal Korea Selatan itu menilai, seharusnya strategi seperti itu tidak digunakan di ASEAN jika ingin sepak bola lebih maju. Menurut dia, pertandingan akan lebih menarik jika tersaji dalam tempo cepat. "Sejujurnya, jika sepak bola Asia Tenggara ingin lebih berkembang, perlu membawa tempo permainan dengan cepat," katanya. 

Kekalahan itu belum menutup kans Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak semifinal. Namun, peluang Garuda Muda memang cukup tipis. Selanjutnya, Ramadhan Sananta dan kolega akan melawan Timor Leste. Laga itu akan berlangsung di Rayong Province Stadium, Rayong, Minggu (20/8/2023). (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut