get app
inews
Aa Read Next : Dewangga Perkuat Timnas Indonesia U-23, Tunggu Visa untuk Terbang ke Paris

Piala AFF U-23: Shin Tae-yong Mengaku Belum Ketahui Kondisi Anak Asuhnya

Selasa, 08 Februari 2022 | 19:12 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

BADUNG, iNews.Serpong.id - Persiapan Timnas Indonesia mengikuti Piala AFF U-23 yang akan bergulir di Kamboja, 14 Februari 2022, masih menemui kendala. Pelatih Shin Tae-yong mengakui ada kendala dalam mempersiapkan skuadnya.

Dalam sela-sela pemusatan latihan (TC) di Badung, Bali, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, para penggawa Timnas Indonesia U-23 belum hadir secara lengkap. Sebagian besar belum bergabung selepas membela klubnya masing-masing.

Skuad Garuda Muda sudah dikumpulkan untuk melakukan TC di Badung. Beckham Putra dan kawan-kawan juga sudah kembali menggelar latihan pada 7 Februari 2022 setelah libur dua hari usai mendapat vaksinasi booster.

Shin Tae-yong mengaku belum mengetahui kondisi anak asuhnya. Oleh karena itu, dia hanya menggelar latihan dengan intensitas ringan untuk menghindari risiko cedera, sekaligus demi mengembalikan kebugaran.

Kendati demikian, ia mengklaim persiapan berjalan dengan baik meski terdapat sedikit kendala. Anak asuhnya terus bekerja keras untuk mematangkan persiapan sebelum bertolak ke Kamboja.

"Jujur belum tahu (soal kondisi), sebagian baru gabung jadi belum lengkap, baru pulang dari klub. Jadi latihan pemulihan saja, belum tahu kondisi pemain," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (7/2/2022).

Di sisi lain, eks juru taktik Timnas Korea Selatan itu juga meminta para pemain Garuda Muda serius dalam membangun persiapan di TC kali ini. Pasalnya, persiapan ini juga sebagai bagian untuk menatap SEA Games 2021. “Ini menjadi kesempatan pemain muda untuk berkembang, sebagai persiapan SEA Games 2021," ujar pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos. Walaupun begitu, Garuda Muda tak boleh memandang remeh dan terus menggenjot persiapan yang lebih baik. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut