get app
inews
Aa Read Next : 5 Mobil Listrik Bakal Diboyong Neta pada GIIAS 2024, Termasuk Model SUV Terbaru

GIIAS 2023 : 400 Ribu Lebih Pengunjung, Termasuk Natasha Wilona dan Ridwan Kamil

Minggu, 20 Agustus 2023 | 10:48 WIB
header img
Pameran GIIAS 2023 di ICE BSD City, Tangerang, sukses menarik perhatian publik. (Foto : MPI/Fadli Ramadan)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Gelaran GIIAS 2023 di ICE BSD City, Tangerang, sukses menarik perhatian publik. Selain deretan tokoh dan artis seperti Ridwan Kamil dan Natasha Wilono, ratusan ribu orang telah menyambangi ajang ini.

GIIAS 2023 mencatatkan lebih dari 400 ribu pengunjung, sejak dibuka, pada 10 Agustus lalu. Menurut jadwal, pameran ini akan ditutup pada Minggu (20/8/2023).

Baik Natasha Wilona, Ridwan Kamil dan mayoritas pengunjung disuguhi koleksi mobil dan motor terbaru dari berbagai pabrikan, baik konvensional maupun berbasis tenaga listrik.

Selebritas Papan Atas

Tak melulu soal kendaraan, ajang GIIAS 2023 juga disemarakkan dengan hiburan menarik dari para selebritas papan atas. Tak heran, ribuan pengunjung antusias datang.

"Tidak terasa sudah 10 hari pameran GIIAS 2023 ke-30 ini. Total ada 49 brand dan lebih dari 100 industri pendukung ikut serta dalam GIIAS ini," kata Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah di ICE BSD City, Tangerang.

Dia mengatakan, pencapaian ini merupakan tanda kebangkitan industri otomotif di Indonesia. Tentu, semua ini berkat dukungan pemerintah dan para sponsor yang ingin membangkitkan pasar otomotif.

GIIAS 2023 diikuti oleh 49 merek kendaraan bermotor. Mulai dari 34 kendaraan penumpang dan komersial, 15 merek sepeda motor, serta lebih dari 100 industri pendukung.

Sejumlah produsen meluncurkan model terbaru yang akan di pasarkan di Indonesia, bahkan ada dua peluncuran berstatus World Premiere. Selain itu, gelaran GIIAS 2023 diramaikan dengan sejumlah model mobil listrik, sebagai jawaban atas program pemerintah.

"Di GIIAS kali ini, total ada 44 model baru yang diluncurkan termasuk kendaraan listrik yang mempresentasikan GIIAS tahun ini Future Now," ujar Rizwan.

Rizwan mengatakan, pameran otomotif GIIAS akan kembali digelar pada pertengahan 2024. "GIIAS akan kembali di tahun depan pada 18 - 28 Juli 2023, di ICE BSD City. Sampai ketemu di waktu tersebut," ucap Rizwan.

Sementara nilai transaksi hingga hari ke-10 gelaran GIIAS 2023, belum diungkapkan. Namun, penyelenggara meyakini nilai transaksinya melebihi capain tahun lalu, lebih dari Rp11 triliun. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Minggu, 20 Agustus 2023 - 08:08 WIB oleh Fadli Ramadhanil dengan judul "400 Ribu Pengunjung Hadiri GIIAS 2023, Ada Ridwan Kamil dan Natasha Wilona".
 


 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut