get app
inews
Aa Read Next : Finlandia Duduki Urutan Pertama dari 20 Negara Paling Bahagia

Bali Restaurant Dibuka di Helsinki, Hadirkan Kuliner Khas Indonesia 

Kamis, 24 Agustus 2023 | 13:10 WIB
header img
Peresmian Bali Restaurant di Helsinki, Finlandia. (kemlu.go.id)

JAKARTA, iNews.Serpong.id — Duta Besar RI untuk Finlandia merangkap Estonia, Ratu Silvy Gayatri, menghadiri acara peresmian (grand opening) Bali Restaurant—dalam Bahasa Finlandia, Ravintola Bali—, pekan lalu. Restoran yang berlokasi tidak jauh dari pusat Kota Helsinki tersebut didirikan oleh diaspora Indonesia di Finlandia, Christie Chasslam dan suaminya, Prof. Markku Känninen.

Dubes Silvy menyampaikan, berdirinya restoran Indonesia di Finlandia dapat menjadi jembatan bagi masyarakat Finlandia untuk lebih mengenal Indonesia. Di samping itu, hadirnya kuliner asli Indonesia di negara ini diharapkan dapat semakin mempererat people-to-people contact antara masyarakat Finlandia dengan masyarakat Indonesia.

Peresmian dengan pemotongan tumpeng oleh Dubes RI. Situs kemlu.go.id menyebutkan, tamu yang datang dihibur dengan penampilan tarian Topeng Bali dan dilanjutkan mencicipi beragam menu yang disajikan. 

Bali Restaurant menyajikan beragam masakan khas Indonesia, antara lain rendang, opor ayam, mi goreng, nasi goreng, bakso daging, gado-gado, termasuk beragam jenis gorengan, seperti bakwan, tempe goreng, dan pisang goreng. Tidak hanya untuk warga asing yang tertarik mencicipi cita rasa Indonesia, te tapi juga dapat menjadi obat bagi masyarakat Indonesia yang rindu masakan Tanah Air.

Bali Restaurant berlokasi di Jalan Mäkelänkatu 22, Helsinki, Finland. Peresmian Bali Restaurant sebelumnya telah diawali dengan soft launching pada April 2023 yang juga dihadiri Dubes RI beserta staf KBRI Helsinki. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut