get app
inews
Aa Read Next : PDIP Minta KPU tak Buru-buru Tetapkan Prabowo-Gibran, Gugatan PDIP kepada KPU Masih Berjalan di PTUN

Budiman Sudjatmiko Resmi Dipecat Sebagai Kader dari PDI Perjuangan

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 07:39 WIB
header img
Budiman Sudjatmiko. (Foto : YouTube/PSI)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Budiman Sudjatmiko resmi dipecat dari keanggotaan PDI Perjuangan. Keputusan ini dibenarkan Ketua DPP Bidang Kehormatan PDI Perjuangan Komarudin Watubun.

Komarudin mengatakan, keputusan tersebut berdasarkan rekomendasi yang telah dikeluarkan pihaknya dan telah disampaikan ke DPP PDIP. 

"Sidang Komite Disiplin sudah mengeluarkan rekomendasi kepada DPP sejak Hari Senin," ujar Komarudin saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (24/8/2023).

Surat Pemecatan Beredar 

Sebelumnya beredar sebuah surat keputusan DPP PDIPerjuangan terkait pemecatan Budiman Sudjatmiko. Surat tersebut ditandatangani Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum dan Hasto Kristiyanto selaku Sekjen.

Surat ini ditetapkan pada tanggal 24 Agustus 2024. "Memutuskan: satu, memberikan sanksi organisasi berupa pemecatan kepada Sdr Budiman Sudjatmiko, MA MPhil dari keanggotaan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," tulis Surat keputusan tersebut.

Diketahui, sebelumnya PDIP Budiman Sudjatmiko mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto dalam acara sukarelawan Prabowo Budiman Bersatu (Prabu) di Marina Convention Center, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (18/8/2023). (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " PDIP Pecat Budiman Sudjatmiko ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/pdip-pecat-budiman-sudjatmiko/all.
Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 



 



 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut