get app
inews
Aa Read Next : Dewangga Perkuat Timnas Indonesia U-23, Tunggu Visa untuk Terbang ke Paris

Shin Tae-yong Optimistis Garuda Muda Mampu Gondol Juara Piala AFF U-23 2023

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 09:48 WIB
header img
Timnas Indonesia mengalahkan Thailand 3-1 di semifnal Piala AFF U-23 tahun 2023. (Foto: PSSI)

RAYONG, iNews.Serpong.id - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong optimistis Garuda Muda mampu menggondol gelar juara Piala AFF U-23 tahun 2023 meski persiapan cenderung singkat. Menurut dia, laga menghadapi Vietnam di final akan menjadi pertandingan yang menarik. 

“Lawan di semifinal semuanya sangat kuat. Secara pribadi, menurut saya, pertandingan final mendatang melawan Vietnam akan sangat bagus,” ucap Shin Tae-yong pada konferensi pers usai laga. 

Indonesia melaju final setelah menang 3-1 atas Thailand pada semifinal Piala AFF U-23 2023 di Rayong Province Stadium, Kamis (24/8/2023). Keberhasilan itu di luar ekspektasi. Timnas Indonesia U-23 kurang meyakinkan di babak grup setelah dikalahkan Malaysia 1-2 dan hanya menang tipis 1-0 atas Timor Leste. Ditambah lagi beberapa pemain andalan tak dilepas klub. 

Hasil tersebut sekaligus memutus kutukan Shin Tae-yong yang tak pernah menang melawan Thailand. Pelatih asal Korea Selatan itu pun mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang sudah bertarung habis-habisan selama 90 menit penuh. “Kami bermain bagus melawan tuan rumah, saya mengapresiasi penampilan para pemain hari ini,” katanya.

Dia menyadari tidak punya banyak waktu untuk berlatih menghadapi pertandingan final, namun semangat sangat penting. “Setiap selesai pertandingan, para pemain semakin meningkatkan solidaritasnya,” tuturnya. 

Shin Tae-yong pun mengaku langsung menganalisa permainan Vietnam. Sebab menurutnya, Young Golden Star Warriors -julukan Vietnam U-23- merupakan tim terkuat di Piala AFF U-23 2023. “Kami akan fokus pada diri sendiri, mencari titik lemah lawan. Laga melawan Vietnam akan menjadi laga tersulit di turnamen ini, namun kami berharap bisa mengalahkan mereka,” ujarnya. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut