get app
inews
Aa Read Next : Apa saja 6 Aplikasi iPhone untuk Pertajam Otak?

Sebelum HP Sebaiknya Paham Apa itu iPhone Inter dab iBox

Minggu, 27 Agustus 2023 | 17:30 WIB
header img
Perbedaan iPhone Inter dan iBox (Foto: Apple)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Perbedaan iPhone inter dan iBox perlu  diketahui sebelum membeli produknya. Mengingat, iPhone menjadi salah satu smartphone yang paling banyak diminati oleh orang-orang.  

Produk Apple dikenal sebagai perangkat yang mempunyai harga mahal. Namun, iPhone dengan garansi inter biasanya mempunyai harga lebih miring dibanding garansi langsung dari Indonesia. 

Di Indonesia, salah satu distributor Apple ternama yang bisa dijumpai adalah iBox. Meski mempunyai harga yang lebih miring dibanding yang dijual distributor resmi seperti iBox, ada perbedaan yang perlu diperhatikan. 

Sebelum membeli iPhone Anda perlu ketahui dulu apa perbedaan garansi ini. Dengan begitu, Anda bisa memutuskan mana yang cocok untuk dibeli. Berikut ini perbandingannya.


Perbedaan iPhone Inter dan iBox 

1. iPhone iBox 

iPhone iBox merupakan distributor resmi dari Apple yang berada di Indonesia, sehingga iPhone iBox menjadi produk yang legal.  Produk yang akan Anda dapatkan sudah dipastikan kualitas dan keasliannya. Ciri-ciri iPhone resmi adalah :  

- Mendapatkan kartu garansi resmi TAM, SCM, SES dan lainnya selama 1 tahun

- Nomor kode iPhone iBox ialah PA/A,ID/A,FE/A
- Biasanya terdapat Green Peel atau tanda hijau di luar box iPhone
- Aksesoris tambahan yang didapatkan bisa langsung dipasang 

Namun kekurangan dari membeli iPhone iBox adalah harga yang ditawarkan cukup tinggi, sehingga banyak membuat orang-orang memilih untuk membeli iPhone inter


2. iPhone Inter 

iPhone inter merupakan iPhone Internasional. iPhone ini merupakan produk dari luar negeri dan dijual di Indonesia secara tidak resmi sehingga membuat iPhone ini menjadi produk ilegal.  

iPhone ini juga dapat dengan mudah Anda temukan karena tidak dijual secara resmi dan  akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan membeli iPhone resmi iBox. Ciri-ciri iPhone inter adalah :  

- Tidak terdapat sticker dan kode produksi di box iPhone
- Kepala charger iPhone Inter masih kaki tiga
- Buku manual tidak tercetak dalam bahasa Indonesia 

Meski murah namun perlu diperhatikan bahwa iPhone inter biasanya memiliki masalah dengan IMEI karena bukan produk legal dan IMEI kamu juga dapat diblokir.  

Selain itu tidak semua kartu SIM Indonesia dapat dipakai, sehingga akan merepotkan bukan jika IMEI kamu terblokir sehingga kamu tidak dapat mengakses jaringan ? 


Itu dia perbedaan iPhone inter dan iBox. Kalau kamu akan pilih yang mana ? 

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut