get app
inews
Aa Read Next : 8 Tim Lolos Perempat Final Liga Champions

Stefano Sensi Jadi Pahlawan, Bawa Inter Milan Ke 8 Besar Coppa Italia

Kamis, 20 Januari 2022 | 08:39 WIB
header img
Pemain Inter Milan bersuka cita seusai membobol gawang Empoli dalam laga Coppa Italia 2021/2022 di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (20/1/2022). (Foto: Twitter/@Inter_en)

MILAN, iNews.Serpong.id – Inter Milan mendapatkan perlawanan ketat dari Empoli saat berlaga di Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. Skuad asuhan Simone Inzaghi mendapatkan perlawanan ketat. Mereka harus menyegel kemenangan di babak tambahan karena imbang 2-2 pada menit normal.

Stefano Sensi menjadi pahlawan Nerazzurri. Ia mencetak gol di menit ke-104, memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Alexis Sanchez. Inter unggul 3-2. Kemenangan ini mengantar Inter ke 8 besar Coppa Italia 2021/2022.

Babak pertama kedua tim menunjukkan kualitas serangan yang cukup baik di menit-menit pertama pertandingan. Namun, Inter mampu sedikit menguasai bola dengan lebih baik dan cukup sering melancarkan serangan.

Milan akhirnya mampu unggul terlebih dahulu di menit ke-13 setelah Alexis Sanchez mencetak gol. Mantan pemain Manchester United itu memanfaatkan umpan yang diberikan Denzel Dumfriez. Inter unggul 1-0.

Setelah unggul, Inter terus berusaha untuk tetap mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa peluang kembali dapat diciptakan, tetapi Empoli juga berupaya meningkatkan permainan mereka sehingga sedikit menyulitkan Inter. Hingga akhir babak pertama, tidak ada gol yang tercipta. Inter Milan unggul 1-0 atas Empoli pada paruh pertama.

Di awal babak kedua, Empoli berusaha mengembangan permainan untuk membuat gol penyeimbang. Beberapa peluang berhasil didapatkan, tetapi tidak ada gol yang tercipta. Berbagai usaha terus dilakukan untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya, Empoli sukses mencetak gol di menit ke-61 yang diciptakan oleh Bajrami menggunakan upmpan yang diberikan Asllani. Skor pun imbang 1-1.

Setelah berhasil mencetak gol penyeimbang, Empoli terus melalncarkan serangan dengan baik dan semakin  menyudutkan Inter. Mimpi buruk bagi Nerazzurri di menit ke-76 setelah Ionut Radu mencetak gol bunuh diri yang membuat Empoli berbalik unggul 2-1.

Inter Milan berusaha memperbaiki keadaan di waktu yang tersisa. Hasilnya, Andrea Ranocchia berhasil mecetak gol penyeimbang di menit 90+1 setelah memanfaatkan umpan dari Edin Dzeko. Skor 2-2 bertahan hingga 90 menit pertama. Laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Babak ekstra, kedua tim berusaha menampilkan performa terbaik untuk bisa lolos ke babak perempat final. Aksi jual beli serangan terjadi, namun belum ada gol yang diciptakan oleh kedua tim.

Inter mampu tampil lebih baik dan Stefano Sensi mampu mencetak gol di menit ke-104 memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Alexis Sanchez. Inter unggul 3-2. Di babak kedua perpanjangan waktu, Inter berusaha mempertahankan dominasi mereka. Hal tersebut membuat Empoli cukup kesulitan untuk kembali mencetak gol penyeimbang demi memaksakan adu babak penalti. Beberapa peluang kembali diciptakan oleh Inter di waktu tambahan yang tersisa. Namun, hingga pertandingan berakhir, tak ada gol yang berhasil dibuat oleh kedua tim. Unggul 3-2 atas Empoli mengantar Inter ke perempat.

Inter Milan (3-5-2): Ionut Radu; Danilo D’Ambrosio, Andrea Ranocchia, Federico Dimarco; Denzel Dumfries, Arturo Vidal, Roberto Gagliardini, Matias Vecino, Matteo Darmian; Lautaro Martinez, Joaquin Correa Cadangan: Samir Handanovic, Stefan de Vrij, Alexis Sanchez, Edin Dzeko, Aleksandar Kolarov, Stefano Sensi, Ivan Perisic, Hakan Calhanoglu, Alex Cordaz, Nicolo Barella, Milan Skriniar, Alessandro Bastoni Pelatih: Simone Inzaghi

Empoli (4-3-1-2): Jacopo Furlan; Riccardo Marchizza, Mattia Viti, Simone Romagnoli, Riccardo Fiamozzi; Kristjan Asllani, Leo Stulac, Filippo Bandinelli; Szymon Zurkowski; Patrick Cutrone, Andrea Pinamonti Cadangan: Samir Ujkani, Liam Henderson, Nedim Bajrami, Guglielmo Vicario, Jacopo Fazzini, Samuele Damiani, Lorenzo Tonelli, Samuele Ricci, Petar Stojanovic, Alessio Rizza, Adrian Ismajli, Leonardo Pezzola Pelatih: Aurelio Andreazzoli. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut