get app
inews
Aa Read Next : Begini Bisukan Telepon WA dari Nomor tak Dikenal

Fitur Share Screen WhatsApp, ini Tiga Kelebihan dan Kekurangannya

Rabu, 06 September 2023 | 17:30 WIB
header img
Fitur share screen WhatsApp memungkinkan penggunanya berbagi tampilan layar. (Foto: The Verge)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Fitur share screen WhatsApp memungkinkan penggunanya berbagi tampilan layar ponsel dengan kontak atau dalam panggilan grup. Terdapat kelebihan dan kekurangan dalam fitur tersebut.

WhatsApp sedang agresif menyempurnakan platformnya. Terkini, platform berbagi pesan ini sediakan fitur screen sharing sepanjang video call.

Menurut WaBetaInfo, Rabu (6/9/2023), aplikasi perpesanan praktis kepunyaan Meta ini merilis fitur berbagi layar dan penempatan baru untuk tab di bilah navigasi bawah. Sehabis meng-klik ikon baru di tampilan kontrol panggilan, pengguna leluasa berbagi layar dengan orang lain.

Fitur share screen WhatsApp ini diumumkan langsung oleh CEO Meta Mark Zuckerberg. Fitur ini dapat memberikan tampilan konten layar baik itu berbentuk dokumen, gambar, ataupun apapun. Namun, seperti halnya fitur teknologi lainnya, fitur ini memiliki kekurangan dan kelebihan tertentu:

3 Kelebihan Fitur Share Screen di WhatsApp

- Kolaborasi dan Bantuan Jarak Jauh

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berkolaborasi, memberikan panduan, atau membantu secara langsung melalui berbagi layar.

- Panggilan Video dan Layar Bersama

Anda dapat menggabungkan fitur Share Screen dengan panggilan video, memungkinkan pengguna untuk melihat reaksi dan interaksi kontak selama berbagi layar.

- Membagikan Konten Visual

Fitur ini berguna untuk berbagi tampilan aplikasi, gambar, video, atau pesan penting dalam obrolan secara langsung, Contohnya, menonton film pendek bersama.

3 Kekurangan Fitur Share Screen di WhatsalApp

- Keterbatasan Fungsionalitas

Fitur ini tidak mempunyai fungsionalitas yang lingkungan semacam aplikasi layar berbagi spesial. Pengguna cuma bisa berbagi tampilan layar ponsel mereka serta tidak bisa berhubungan dengan layar yang dibagikan secara langsung.

- Kualitas Foto serta Video Terbatas

Foto serta video yang dibagikan lewat fitur ini bisa jadi hadapi kompresi serta penyusutan kualitas, bergantung pada konektivitas internet.

- Butuh Koneksi Internet Kuat

Fitur ini membutuhkan koneksi internet yang kuat serta normal. Koneksi yang kurang baik bisa menimbulkan lag ataupun kendala dalam tampilan layar yang dibagikan.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut