get app
inews
Aa Read Next : Seorang Pelajar Tewas pada Tawuran 2 Kelompok Remaja dalam 1 RW di Ciputat

13 Pelaku Tawuran di Balaraja Tangerang Ditangkap Polisi, Siram Lawan dengan Air Keras

Kamis, 07 September 2023 | 09:44 WIB
header img
Enam dari 13 pelaku tawuran di Balaraja, Tangerang. (Foto : iNews/Aimarani)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Polisi menangkap sebanyak 13 pelaku tawuran, yang membacok dan menyiram lawan dengan air keras di Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten.

Tujuh dari 13 pelaku tawuran itu masih di bawah umur dan berstatus pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA). Peristiwa tawuran tersebut terjadi pada Minggu 6 Agustus 2023 dini hari.

Dalam video amatir yang beredar terlihat dua kelompok pemuda terlibat tawuran di Jalan Raya Balaraja, Kabupaten Tangerang. Para pelaku membawa kayu, batu, dan berbagai jenis senjata tajam, seperti celurit.

Siram Air Keras 

Dua kelompok ini terlihat saling serang hingga masuk ke dalam permukiman warga. Akibat tawuran tersebut, seorang remaja berinisial PMI (15) terluka akibat sabetan senjata tajam dan siraman air keras.

Korban terluka bacok di kepala dan luka bakar di wajah setelah disiram air keras. Korban dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan medis.

Setelah dilakukan penyelidikan, Satreskrim Polresta Tangerang akhirnya berhasil menangkap 13 pelaku tawuran yang menganiaya korban.

Wakapolresta Tangerang AKBP Indra mengatakan, kedua kelompok telah membuat janji tawuran melalui media sosial (medsos). Dari hasil pemeriksaan diketahui, aksi tawuran yang disiarkan langsung di medsos itu dilakukan kedua kelompok dengan motif unjuk keberanian dan eksistensi.

"Selain menangkap 13 pelaku tawuran, petugas juga mengamankan tiga bilah celurit, dan jeriken kecil berisi air keras yang digunakan pelaku tawuran untuk menyiram korban," kata Wakapolresta Tangerang.

Saat ini, ujar AKBP Indra, pelaku mendekam di tahanan Polresta Tangerang. Para pelaku tawuran ini dijerat Pasal 170 Pidana tentang penganiayaan dengan ancaman 7 tahun penjara. (*)



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Siram Lawan dengan Air Keras, 13 Pelaku Tawuran di Balaraja Tangerang Ditangkap Polisi ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/siram-lawan-dengan-air-keras-13-pelaku-tawuran-di-balaraja-tangerang-ditangkap-polisi/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut