get app
inews
Aa Read Next : Dari Cak Lontong hingga Tina Toon, Artis yang Jadi Timses Pramono Anung dan Rano Karno

Atasi Tawuran di Jakarta, Rano Karno Bakal Gunakan Pendekatan Spiritual

Rabu, 11 September 2024 | 07:26 WIB
header img
Rano Karno bakal menggunakan pendekatan spiritual untuk mengatasi masalah tawuran di Jakarta. (Foto: Muhammad Refi Sandi)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Solusi mengatasi masalah tawuran di ibu kota, Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta, Rano Karno, berencana menggunakan pendekatan spiritual, seperti pengajian dan majelis taklim.

"Salah satu langkah melalui pendekatan spiritual adalah tepat. Kita tidak membahas agama, tetapi misalnya pengajian atau majelis taklim bisa jadi tempat sosialisasi yang baik," kata Rano di kediamannya di Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (10/9/2024).

Pasangan Bakal Calon Gubernur Jakarta, Pramono Anung, ini enggan menjelaskan lebih jauh mengenai sanksi tegas yang akan dikenakan pada pelaku tawuran.

Hidupkan Balai Rakyat

Sebagai gantinya, ia menawarkan solusi untuk membangun dan menghidupkan kembali balai rakyat sebagai sarana kreativitas bagi anak muda di Jakarta.

"Kenakalan anak muda saat ini sering kali disebabkan oleh minimnya ruang untuk berekspresi. Saya lebih cenderung untuk membangun balai rakyat sebagai tempat berkumpul bagi anak-anak. Di sana, mereka bisa bersosialisasi dan berkreasi," ujarnya. 

Bang Doel menambahkan bahwa balai rakyat dapat berfungsi sebagai sarana olahraga, tempat kesenian, dan kegiatan positif lainnya.

"Zaman saya SMA, setiap kecamatan pasti ada balai rakyat. Itu tempat untuk olahraga dan kesenian. Saya masih ingat, di sana juga diadakan pelatihan PKK, pelatihan kosmetik, merias, dan lain-lain," ungkapnya. (*)

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut