get app
inews
Aa Read Next : Hadapi Guinea, Timnas Indonesia U-23 Latihan di Lapangan Bawah Standar

Erick Apresiasi Ketenangan Garuda Muda Hadapi Turkmenistan

Rabu, 13 September 2023 | 10:24 WIB
header img
Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama Presiden Jokowi dan Zainuddin Amali menyaksikan laga Timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan di Stadion Manahan Solo. (PSSI)

JAKARTA, iNews.Serpong.id — Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersyukur Marselino dan kawan-kawan dapat memberikan hasil terbaik bagi Indonesia. "Alhamdulillah, kita lolos Piala Asia U-23 untuk pertama kali sepanjang sejarah. Ini bukti kalau kita bisa," ujar Erick selepas pertandingan Timnas Indonesia versus Turkmenistan pada babak Kualifikasi Piala Asia U-23 Grup K di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (12/9) malam.

Kemenangan ini mengantar Timnas U-23 mencetak sejarah dengan lolos untuk kali pertama ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar pada 2024. Hasil ini membuat skuat asuhan Shin Tae-yong melenggang mulus lantaran menjadi pemuncak klasemen Grup K dengan raihan enam poin dan selisih gol 10-0. Dengan hasil ini, tim U-23 menyusul kesuksesan timnas senior yang lebih dahulu memastikan satu tempat pada putaran final Piala Asia di Qatar.

Erick mengapresiasi perjuangan Garuda Muda yang tampil begitu tenang dan tidak terpancing provokasi lawan. "Selamat kepada seluruh pemain, pelatih, dan official, kalian layak mendapatkannya setelah berjuang begitu keras, baik dalam latihan maupun pertandingan," ucap Erick, dilansir dari lalam pssi.org. 

Menurut Erick, ketenangan para pemain menjadi kunci sehingga dapat mendominasi permainan. Dia mengatakan kemenangan ini juga menjadi momentum timnas untuk meningkatkan level permainan di ajang internasional. "Setelah kemarin, menang lawan China Taipei, lalu sekarang menang lagi lawan Turkmenistan, tradisi kemenangan seperti ini yang harus terus kita jaga," tuturnya.  

Kemenangan ini, kata dia, juga kian istimewa lantaran disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi. Erick juga berterima kasih kepada para pendukung dan masyarakat yang tidak pernah berhenti mendukung dan mendoakan timnas. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut