get app
inews
Aa Read Next : Dewangga Perkuat Timnas Indonesia U-23, Tunggu Visa untuk Terbang ke Paris

Timnas Indonesia U-23 Jangan Lengah Hadapi Turkmenistan, Besok 

Senin, 11 September 2023 | 07:49 WIB
header img
Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia U023. (Foto: iNews.id)

SOLO, iNews.Serpong.id- Pemain Timnas Indonesia U-23 diminta tidak lengah saat menghadapi Turkmenistan U-23 pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023). Pelatih Shin Tae-yong minta anak asuhnya mewaspadai Shammamet Hydyrow, pemain Turkmenistan bernomor punggung 11 yang mencetak hattrick dan membawa timnya menang 4-0 saat melawan Taiwan, Rabu (6/9/2023).

Salah satu gol Hydyrow tercipta dari eksekusi tendangan bebas. “Memang secara fisik terlihat lebih baik, lebih kuat, apalagi saya nonton pertandingan pertama, Turkmenistan lawan Taiwan, nomor 11 (Hydyrow) baik skillnya, dan pemain depan secara kesuluruhan sangat baik,” kata Shin Tae-yong di Stadion Sriwedari, Minggu (10/9/2023). “Kita tinggal antisipasi aja dan tidak lengah. Kita pun punya pemain baik di depan, jadi pasti kita bisa cetak gol dan bisa menang.”

Terlepas dari ancaman Hydyrow, Shin Tae-yong menyadari Turkmenistan lawan yang sangat berbahaya. Dia memprediksi pertandingan akan berjalan sulit bagi anak asuhnya. 

“Memang secara keseluruhan Turkmenisntan di atas kita, kelihatan dari FIFA ranking. Jadi tidak begitu mudah melawan mereka, tapi saya yakin pasti kita bisa menunjukkan pertandingan yang baik,” tuturnya. “Apalagi kami main di kandang, jadi pasti ada dukungan jadi fans sepak bola Indonesia, apalagi kemampuan pemain Indonesia tidak kalah dari Turkmenistan.” 

Bek Garuda Muda, Elkan Baggott menilai, penguasaan bola akan menjadi faktor krusial dalam pertandingan tersebut. “Akan sengit, kedua tim akan berusaha agar bisa menguasai bola dengan baik. Mereka (Turkmenistan) memiliki penguasaan bola yang bagus,” kata Elkan dilansir laman resmi Ipswich Town, Minggu (10/9/2023). “Jadi di laga ini, kami harus tetap fokus, dan menyelesaikan pekerjaan ini (lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024).” 

Elkan mengingatkan rekan setimnya di lini belakang agar terus fokus, tak terkecuali saat sedang unggul. Sebab jika lengah, bukan tak mungkin tim lawan memberi perlawanan dan mengubah alur permainan. “Kami harus terus berkonsentrasi di lini belakang, sebagai bek tentu Anda harus berusaha agar gawang tidak kebobolan,” ujar Elkan. “Terutama ketika sedang unggul, jangan sampai ada margin gol (tim lawan memperkecil kedudukan), jadi kami akan terus fokus.”  

Sebelumnya, Elkan turut menjadi aktor pesta gol Timnas Indonesia U-23 ke gawang Taiwan U-23 dengan skor 9-0 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) silam. Tandukan Elkan dari situasi sepak pojok tak mampu diantisipasi penjaga gawang Taiwan U-23, Chang Hsiang-Chun. (*) 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut