get app
inews
Aa Read Next : Indah Banget. Respons Rossa Nonton Fashion Show AMERO Jewellery X Livette

Tampil Memukau di NYFW, Prestasi AMERO Jewellery X Livette by Liliana Tanoesesodibjo

Kamis, 14 September 2023 | 17:31 WIB
header img
AMERO Jewellery X Livette by Liliana Tanoesoedibjo berhasil tampil memukau di runway New York Fashion Week. (Foto: Sukardi)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Kolaborasi dua jenama lokal AMERO Jewellery X Livette by Liliana Tanoesoedibjo berhasil tampil memukau di runway New York Fashion Week (NYFW). Di panggung Indonesia Now pada NYFW, AMERO Jewellery X Livette by Liliana Tanoesoedibjo tampil di urutan ke-3 dari 7 jenama Indonesia yang tampil di NYFW, Rabu (13/9/2023) pukul 22.00 WIB.

Tayangan fashion show juga bisa disaksikan di channel Youtube HighEnd Magazine. Terlihat Keanggunan wanita tergambar dari setiap koleksi. Material wastra yang dirancang dengan teknik modern membuat look yang dihadirkan di NYFW benar-benar futuristik tanpa menanggalkan sisi feminin.

Jenama AMERO Jewellery X Livette by Liliana Tanoesoedibjo memanjakan mata pencinta fashion dunia lewat koleksi bertema 'Futuristic Modern Chic'. Kain Nusantara menjelma jadi dress feminin yang sangat istimewa.

Ya, Liliana Tanoesoedibjo memiliki ide untuk melestarikan warisan budaya Indonesia ke generasi muda lewat pakaian. Tak biasa, material yang dipakai untuk koleksi di NYFW ini dirancang sedemikian rupa.

Permainan garis halus organza, lalu tenun yang dibuat spesial dengan teknik timbul, digabungkan kain lame metallic berwarna rose gold membuat nuansa futuristik di koleksi ini. Siluet klasik dipilih untuk menonjolkan sisi feminin seorang wanita. Detail garis di pinggang yang tegas, struktur dress mengikuti bentuk tubuh pemakai, berpadu dengan jahitan flowing juga menciptakan keseimbangan nan harmonis.

"Inovasi modern dan keanggunan abadi bersatu harmonis," kata Executive Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo, saat ditemui sebelum terbang ke NYFW, belum lama ini.

Sebanyak 10 gaun tampil semakin elegan dengan perhiasan dari AMERO Jewellery. Di panggung NYFW tahun kedua ini, jenama perhiasan lokal itu membawa koleksi dari Lavani Borobudur Series bernama 'Rhombus Kawung'.

Perhiasan yang dikenakan para model memaksimalkan keanggunan dress Livette by Liliana Tanoesoedibjo. Permainan ukiran dan bentuk yang asimetris memberi kesan futuristik, sejalan dengan tema koleksi busana.

Candi Borobudur menjadi ide dasar perhiasan ini karena menyimpan makna kehidupan, kedamaian, dan cinta kasih yang dihadirkan dalam aneka bentuk perhiasan seperti cincin, kalung, anting, gelang, serta liontin.

"Rhombus Kawung melambangkan para wanita yang menghargai setiap proses kehidupan dan selalu memiliki harapan di setiap langkahnya untuk menjadi pribadi yang lebih sempurna," kata Andrew Surya Wijaya selaku CFO and Marketing Director AMERO Jewellery.

So, bangga banget, ya, jenama Indonesia AMERO Jewellery X Livette by Liliana Tanoesoedibjo berhasil tampil di NYFW dengan koleksi wastra Nusantara. Semoga karya anak bangsa ini dapat menginspirasi desainer muda di luar sana, khususnya mereka yang tertarik mengolah wastra Nusantara. Congrats!

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut