get app
inews
Aa Read Next : Bridgestone Indonesia Kembali Raih Penghargaan Gold Champion WOW Brand Award 2024  

Lima Mobil Klasik Tertua di Dunia, Harganya Capai Rp65 Miliar

Sabtu, 22 Januari 2022 | 16:53 WIB
header img
Lima Mobil Tertua Dunia

Lima deretan mobil termahal di dunia. (Foto: MNC Media)

JAKARTA. iNewsSerpong - Mobil pertama didunia selalu memiliki cerita tersendiri, hal yang kemudian menjadi incaran, bahkan mendongkrak harga mobil-mobil lawas.

Berikut MNC Portal merangkum 5 deretan mobil tertua didunia:

1. Cugnot Fardier tahun 1769

Atas permintaan pejabat militer Prancis, penemu dan ahli benteng Prancis yaitu Nicholas Cugnot merancang dan membangun kereta self-propelled pertama. Ini merupakan sebuah prototipe pertama yang dibangun pada tahun 1769. Konsep mobil ini dirancang untuk menarik artileri ke medan perang yang kecepatannya ditetapkan pada tiga mil per jam sehingga tentara dapat mengimbanginya. Mobil itu disinyalir mampu menarik beban seberat lima ton dan bisa beroperasi selama satu jam lima belas menit sebelum berhenti. Satu-satunya contoh yang diketahui, digambarkan di atas, dipajang di Museum des Arts et Metiers di Paris, Prancis.

2. Hancock Omnibus

Sang penemu asal Inggris bernama Walter Hancock membuat mobil bernama  Hancock Omnibus pda tahun 1832. Mobil mendapat prestasi  sebagai kendaraan bertenaga uap pertama yang sukses secara komersial di dunia. Unit Omnibus Hancock menjalankan rute penumpang yang sukses antara London dan Paddington.

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut