get app
inews
Aa Read Next : Patahan Sendok Jadi Alat Bobol Kotak Amal, Pria di Pondok Ranji Ini Dibekuk Pengurus Masjid

Terungkap 6 Fakta Ledakan di RS Eka Hospital BSD City Tangerang Selatan

Kamis, 21 September 2023 | 18:42 WIB
header img
Terungkap sejumlah fakta ledakan di RS Eka Hospital BSD City, Tangerang Selatan. (Foto MPI).

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Ledakan di RS Eka Hospital BSD, Tangerang Selatan yang diduga berasal dari alat Uninterruptible Power Supply (UPS) atau penyimpan daya untuk Magnetic Resonance Imaging  terjadi pukul 05.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Serpong, Iptu Dovie Eudy mengatakan ledakan tersebut mengakibatkan kebakaran tetapi langsung dapat dipadamkan pihak keamanan.

"Sementara dari alat UPS penyuplai listrik MRI. Itu over high, kemudian timbul percikan api dan meledak," kata Dovie saat dikonfirmasi, Kamis (21/9/2023). 

Berikut fakta-fakta ledakan di RS Eka Hospital BSD :

1. Pasien Dievakuasi 

Pasien RS Eka Hospital BSD Tangerang Selatan dievakuasi akibat ledakan pagi tadi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Korban jiwa tidak ada, semua pasien kami dipindahkan," kata Kanit Reskrim Polsek Serpong Iptu Dovie Eudy, saat dihubungi, Kamis (21/9/2023).

Dovie mengatakan, kejadian ini tidak mengakibatkan kebakaran hebat di rumah sakit. Api dapat dipadamkan dengan menggunakan APPAR.  "Hanya asap saja," katanya.

2. Ledakan dari Ruangan Radiologi

Ledakan di RS Eka Hospital BSD, Tangerang Selatan berasal dari ruangan radiologi. Ruangan tersebut menyimpan alat Uninterruptible Power Supply (UPS) penyimpan listrik untuk 'magnetic resonance imaging' (MRI).

 "Iya ruangan radiologi," kata Kanit Reskrim Polsek Serpong, Iptu Dovie Eudy saat dihubungi, Kamis (21/9/2023). 

Dia menegaskan tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Pihaknya juga langsung mengevakuasi seluruh pasien karena ada percikan api.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut