get app
inews
Aa Read Next : BTS Ultah ke 10, Ratusan Ribu Army Banjiri Han-River Park Seoul

Pencinta K-Pop Wajib Tahu Arti Kata Saranghaeyo yang Jarang Diketahui

Sabtu, 23 September 2023 | 15:19 WIB
header img
Arti kata saranghaeyo. (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Arti kata saranghaeyo yang sering didengar kala menonton drama Korea bikin penasaran. Lalu, apa arti dari istilah populer yang kerap dipakai anak muda ini?

Bagi mereka para pencinta K-Pop tentunya sering mendengar ucapan tersebut dari drama-drama Korea yang laris dipasaran. Terlebih drama Korea yang bertemakan sekolah dan percintaan

Hal ini membuat anak zaman now sering menyisipkan kosaka Korea yang sederhana dalam percakapan sehari-hari maupun di media sosial. Salah satu kata yang paling sering didengar yaitu saranghaeyo

Kata saranghaeyo sering digunakan dalam sebuah kalimat yang dikombinasikan dengan bahasa Indonesia oleh anak milenial maupun gen Z. Selain itu, memakai bahasa Korea dapat mengubah suasana menjadi berbeda dan tidak membosankan.

Walaupun kalimat dalam Bahasa Korea ini sangat umum dan sudah banyak diketahui maknanya, namun, mungkin masih ada sebagian orang yang tidak mengetahui dan familiar.

Agar tidak salah dalam mengucapkan ataupun mengartikan, kamu perlu tahu arti saranghaeyo. Berikut ulasan arti saranghaeyo, dikutip dari berbagai sumber, Jumat (22/9/2023).

 

Arti Kata Saranghaeyo

Saranghaeyo adalah kosakata dari bahasa Korea yang memiliki arti yang sangat dalam, yaitu Aku cinta kamu. Selain itu, saranghaeyo, berasal dari kata dasar sarang (hangul:).

Kata saranghaeyo ini memiliki tingkat kesopanan yang standar, artinya kata ini dapat diucapkan oleh siapapun dengan usia apapun kepada siapapun.

Biasanya kata saranghaeyo juga diikuti dengan memberi finger heart. Finger heart dilakukan dengan menyatukan telunjuk dan ibu jari sehingga seolah-olah membentuk bentuk hati.

Untuk mengucapkan saranghaeyo, kamu perlu mengucapkan tiga suku kata dengan intonasi yang tepat. Suku kata pertama sa diucapkan dengan suara s, suku kata kedua rang diucapkan dengan suara r yang kuat, dan suku kata terakhir haeyo diucapkan dengan suara he yang panjang dan yo yang pendek.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut