get app
inews
Aa Read Next : 6 Tahun Berturut-turut BTS Raih Daesang di MAMA 2023

BTS Ultah ke 10, Ratusan Ribu Army Banjiri Han-River Park Seoul

Minggu, 18 Juni 2023 | 17:27 WIB
header img
Sekitar 400.000 Army membanjiri Han River Park di Seoul, Korsel, untuk merayakan 10 tahun boy band k-pop tersebut (Foto: AP)

SEOUL, iNewsSerpong.id - Sekitar 400.000 penggemar BTS membanjiri Han River Park, Seoul, Korea Selatan, Sabtu (17/6/2023). Para penggemar dari seluruh dunia datang untuk memperingati 10 tahun debutnya boy band k-pop tersebut.

BTS sedang istirahat sementara sebagai grup setelah 2 dari 7 anggotanya menjalani wajib militer. Meski demikian, kondisi itu tidak menghalangi acara perayaan. Para Army, sebutan bagi penggemar BTS, ikut memeriahkannya, termasuk rela datang dari luar negeri.

Pada perayaan bertajuk BTS 10th Anniversary FESTA itu, ratusan ribu Army mendatangi berbagai acara yang digelar penyelenggara, seperti pameran, termasuk dinding sejarah BTS, kostum panggung, dan patung peringatan.

Mereka juga menari menirukan gaya sang idola saat lagu-lagu hits BTS diputar.

“Melalui acara ini saya kira kita bisa mendapat pengalaman bagaimana membangun koneksi dengan BTS dan Army,” kata Audrey Lintner, seorang mahasiswa S2 dari Sri Lanka yang menghadiri acara tersebut, dikutip dari Reuters.

Acara juga dimeriahkan dengan pembacaan pesan dari penggemar. Pemimpin BTS RM membacakan pesan serta menerima telepon dari Jungkook dan V pada perayaan tersebut.

"Waktu berlalu begitu cepat. Semuanya sudah berubah, dan saya telah banyak berubah. Saya tidak yakin apa yang harus dilakukan dengan perasaan seperti itu pada ulang tahun ke-15, ke-20, tapi cinta saya pada kalian tidak akan berubah," kata RM, kepada penggemar.

Perayaan semakin meriah dengan pertunjukan kembang api di Sungai Han.

Penyelenggara, kepolisian setempat, serta otoritas pemadam kebakaran memperkirakan sekitar 400.000 orang hadir hingga pukul 21.00 waktu setempat.

(*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut