get app
inews
Aa Read Next : Adik Perempuan Kim Jong Un Gunakan Tas Christian Dior Seharga Rp107 Juta

Dari Rolls Royce hingga Limousine, Inilah 5 Mobil Koleksi Kim Jong-un

Sabtu, 23 September 2023 | 15:39 WIB
header img
Terdapat lima koleksi mobil Kim Jong-un yang telah terungkap. Foto/Autobizz

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Terdapat lima koleksi mobil Kim Jong-un yang telah terungkap. Sebagai pemimpin tertinggi Korea Utara, pastinya Kim Jong-un punya kekayaan berlimpah yang membuatnya bisa hidup mewah.

Terlebih, Kim Jong-un merupakan anak dari Presiden Korea Utara sebelumnya, Kim Jong-il yang memimpin dari tahun 1994 hingga 2011. Tak heran bila kini dirinya memiliki kekayaan fantastis.

Hal tersebut terbukti dari beberapa mobil pribadinya yang menunjukkan kemewahan. Meskipun Dewan Keamanan PBB telah melarang ekspor barang-barang mewah ke Korea Utara. Namun, Kim Jong-un diketahui pernah terlihat mengendarai mobil mewah sebelumnya seperti Rolls-Royce dan Limousine.

Berikut deretan mobil koleksi Kim Jong-un.

5 Mobil Koleksi Kim Jong Un


1. Rolls Royce Phantom

Dilansir dari laman Autobizz, pemimpin Korea Utara ini pernah terlihat datang menggunakan Rolls Royce hitam dalam pertemuan dengan Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo di tahun 2021 silam.

Pada masa itu, Rolls Royce Phantom telah dijuluki sebagai mobil para sultan yang punya fitur mewah tak tertandingi. Harganya saja kala itu berkisar di angka USD460 ribu atau Rp7,1 miliar.

2. Mercedes AMG G63

5 Mobil Koleksi Kim Jong-un, dari Rolls Royce hingga Limousine

Foto/Autobizz

Ketika melakukan perjalanan ke Belanda, Kim Jong-un pernah menaiki Mercedes AMG G63 dengan kawalan Porsche 991.2 Turbo S.

Mobil berbentuk seperti Jeep itu telah dibekali dengan mesin mesin V8 twin-turbo berkekuatan 577 hp. Dengan berbagai spesifikasi mumpuni yang dimiliki, mobil tersebut saat itu diperkirakan senilai USD156 ribu atau Rp2,4 miliar.

3. Lexus LX570

Kim Jong-un sempat terlihat menggunakan Lexus LX570 ketika mengunjungi sebuah desa di Korea Utara yang terkena bencana banjir di Provinsi Hwanghae Utara.

Lexus LX570 menjadi salah satu mobil SUV mewah yang dilengkapi dengan 8 kursi. Mobil bermesin Aspirated V8 EURO 4 ini mampu menghasilkan tenaga 362 Hp dengan torsi 530 Nm. Harganya sendiri berkisar di angka USD86 ribu atau sekitar Rp1,3 miliar.

4. Mercedes Maybach S600 Pullman Guard

5 Mobil Koleksi Kim Jong-un, dari Rolls Royce hingga Limousine

Foto/Autobizz

Mobil yang dimiliki Kim Jong-un ini bisa jadi yang paling mahal karena harganya yang bisa mencapai USD1,6 juta atau sekitar Rp24,6 miliar. Keunggulan dari mobil ini adalah fasilitas anti peluru yang dimiliki.

Meskipun Mercedes yang digunakan oleh Kim Jong-un adalah versi lama, namun berbagai kemewahan yang ada di dalam mobil tersebut tidak ketinggalan zaman. Mobil ini masih menjadi salah satu limosin bergengsi.

5. Limousine Lincoln 1970

5 Mobil Koleksi Kim Jong-un, dari Rolls Royce hingga Limousine

Mobil Lincoln Continental hitam lapis baja pertengahan tahun 1970-an ini sempat terlihat ketika membawa peti mati Kim Jong-il yang diletakkan di bagian atas atap mobil.

Meskipun termasuk ke dalam golongan mobil antik, Limousine Lincoln 1970 ini masihlah terlihat estetik. Selain itu, mobil ini juga terkenal kokoh dan bertenaga meskipun harganya saat ini masih belum diketahui kisarannya sebab merupakan mobil antik bernilai tinggi.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut