get app
inews
Aa Read Next : Sambut Idul Adha IZI Luncurkan 3 Varian Baru Produk Olahan Kurban

Tragis Diteriakin Maling, Kakek Dikeroyok Puluhan Anak Muda Hingga Tewas

Senin, 24 Januari 2022 | 07:05 WIB
header img
Dikeroyok dan dianiaya. (Foto/Ilustrasi : Dok iNews)

JAKARTA, iNewsidSerpong.id - Diteriakin maling, seorang pria tua berinisial HM, tewas seketika setelah dikeroyok massa di Jalan Pulo Kambing, Pulo Gadung, Jakarta Timur pada Minggu (23/1/2022).

Korban dikeroyok setelah sebelumya dituduh maling oleh massa yang mengejarnya dari kawasan Tebet, Jakarta Selatan, hingga ke Pulo Gadung. Kirun (32), salah satu warga di lokasi, mengatakan dirinya melihat HM dikeroyok secara membabi buta oleh puluhan remaja tanggung.

"Korbannya itu saja kakek. Usia sekitar 70 tahun lebihlah. Badannya sudah kurus, rambut sudah beruban, Gimana mau melawan," kata Kirun, Minggu (23/1/2022). Kirun menuturkan, saat kejadian para pelaku lebih dulu memecahkan seluruh kaca mobil menggunakan balok kayu dan batu. Setelah itu mereka memukul HM hingga tewas. 

"Saya lihat di mobil ada gendongan bayi dan tongkat buat jalan. Giginya sudah ompong. Saya pikir nggak mungkin kakek ini maling. Tapi mereka tetap saja teriak maling-maling," ujarnya.

Kirun pun sempat mencoba melerai pengeroyokan. Akan tetapi dirinya tidak berani karena jumlah massa yang terlampau banyak dan beringas mengeroyok korban. Beberapa petugas patroli Polres Metro Jakarta Timur di lokasi juga tidak dapat berbuat banyak.

"Polisi ada dua orang kalau nggak salah, (petugas) patroli juga nggak kuat nahan karena sebegitu banyaknya massa. Makanya saya nggak berani," tuturnya.

Dalam peristiwa ini, Kirun juga meyakini para pelaku pengeroyokan bukan warga di sekitar lokasi. Sebab lokasi pengeroyokan jauh dari kawasan permukiman warga.

"Warga saja nggak tahu kejadian. Yang tahu kejadian yang keamanan pabrik dan orang yang tugas di pabrik seperti saya saja. Kata polisi sih memang korban sudah dikejar dari Tebet," katanya. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut