get app
inews
Aa Read Next : Agnez Mo Keren, Masuk Daftar Calon Perempuan Tercantik se-Dunia 2024

Instagram Story Error, Berikut 5 Cara Mengatasi dengan Mudah

Selasa, 24 Oktober 2023 | 07:45 WIB
header img
Cara Mengatasi Instagram Story Error (Foto: Alexander Shatov/unsplash)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Sudah tahu cara mengatasi Instagram Story Error? Anda bisa mencoba beberapa metode untuk mengatasi Story yang error tersebut. 

Instagram mempunyai sejumlah fitur, salah satunya Story. Layaknya media sosial lainnya, Instagram juga tidak luput dari masalah mulai dari tidak bisa dibuka atau down.

Masalah yang sering dihadapi pengguna Instagram adalah error. Ada beberapa masalah yang menyebabkan Story seseorang bisa bermasalah, salah satunya kesalahan server. 

Tapi jika Anda memang menemukan masalah Instagram Story error tidak usah khawatir. Berikut ini beberapa langkah yang dapat dilakukan sebagaimana dikutip dari Makeuseof. 

Cara Mengatasi Instagram Story Error

1. Cek Koneksi Internet

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah cek koneksi internet. Jika Anda menggunakan koneksi data seluler, coba aktifkan Wifi dan lihat apakah itu membantu atau tidak.

Di perangkat Android, pilih internet dari menu dan menilai koneksi Wifi. Jika Anda mengetuk ikon roda gigi, Anda akan mendapatkan detail jaringan yang lebih jelas seperti kekuatan dan frekuensi sinyal.

2. Reset Pengaturan Jaringan

Ponsel Anda menawarkan solusi lain untuk masalah internet yang memblokir Instagram Stories yakni mengembalikan jaringan ke pengaturan pabriknya. 

Untuk mengatur ulang pengaturan jaringan Anda di Android, ikuti langkah-langkah berikut, ingatlah langkah-langkah tersebut mungkin sedikit berbeda dari satu perangkat ke lainnya. Buka Pengaturan > Sistem > Atur ulang opsi > Atur ulang Wi-Fi, seluler & Bluetooth > Atur ulang pengaturan dan verifikasi pilihan Anda.

3. Reset Perangkat Mobile

Jika memulai ulang router atau mengatur ulang pengaturan jaringan tidak berhasil, Anda harus diperiksa ponsel cerdas Anda. Memulai ulang ponsel cerdas dapat memperbaiki masalah, seperti gangguan perangkat lunak kecil yang mungkin menyebabkan masalah pada Instagram.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut