get app
inews
Aa Read Next : Salim Said Meninggal Dunia, Track Record-nya Menbanggakan

Begini Komentar Kremlin, Putin Diisukan Sakit dan Diganti Sosok yang Mirip

Rabu, 25 Oktober 2023 | 08:52 WIB
header img
Kremlin menegaskan Presiden Rusia Vladimir Putin dalam kondisi sehat (Foto: Reuters)

MOSKOW, iNewsSerpong.id - Kremlin menegaskan Presiden Rusia Vladimir Putin dalam kondisi sehat. Ini membantah spekulasi media Barat bahwa Putin sakit dan digantikan oleh orang yang mirip dengannya.

Berita ini muncul awalnya dari informasi di Telegram yang tak menyebutkan sumber. Isinya kemudian dikutip beberapa media Barat yakni Putin mengalami permasalahan kesehatan serius pada Minggu (22/10/2023) malam.

Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov menegaskan, Putin dalam kondisi bugar dan tak ada orang yang menggantikannya. Peskov menyebut, spekulasi bahwa sosok sang presiden yang selama ini muncul di publik adalah orang yang mirip Putin sebagai kebohongan yang tidak masuk akal.

Ini bukan kali pertama Peskov mengomentari informasi yang sama. Pada April lalu, Peskov mengatakan kabar bahwa ada sosok lain yang mirip Putin adalah bohong.

Kremlin beberapa kali merilis foto aktivitas Putin yang tak biasa, seperti berkuda, berburu, menembak, dan lainnya.

Pria yang pada 7 Oktober lalu itu berusia 71 tahun itu kerap tampil di publik, bahkan semakin sering sejak beberapa tahun belakangan. Putin juga semakin sering menghadiri pertemuan-pertemuan, baik di dalam maupun luar negeri. Pekan lalu Putin berkunjung ke China dan sempat singgah di dua kota Rusia sebelum pulang ke Moskow.

Dalam wawancara pada 2020, Putin membantah rumor perannya digantikan oleh orang yang mirip. Meski demikian dia mengaku pernah ditawari untuk menggunakan jasa 'kembaran' di masa lalu, namun untuk alasan keamanan.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut