Logo Network
Network

SUV Supermewah Rusia Kebanggaan Vladimir Putin, Segera Diproduksi di Uni Emirat Arab  

Wahyu Sibarani
.
Kamis, 11 Januari 2024 | 05:00 WIB

Aurus Komendant, mobil SUV supermewah dari Rusia, segera diproduksi di sebuah fasilitas produksi di Uni Emirat Arab. (Foto/Menafn)

MOSKOW, iNewsSerpong.id - SUV supermewah asal Rusia, Aurus Komendant, segera di produksi pada sebuah fasilitas manufaktur di Uni Emirat Arab.

Wakil Perdana Menteri Rusia, Denis Manturov,  mengungkapkan bahwa ekspansi produksi Aurus Komendant di Uni Emirat Arab adalah langkah penting dalam perluasan produksi.

Namun, Manturov belum menetapkan waktu pasti dimulainya proses perakitan Aurus Komendant di sana. Yang pasti, Uni Emirat Arab akan menjadi wilayah kunci bagi Rusia dan menjadi pusat distribusi regional untuk mobil mewah dari negara tersebut.

"Akan ada dealer khusus Aurus di Uni Emirat Arab," kata Manturov, dikutip oleh SINDOnews dari laman Menafn, Jumat (15/12/2023).

Menafn juga mencatat bahwa langkah ini sejalan dengan pernyataan sebelumnya dari Manturov yang menyoroti Timur Tengah dan Afrika Utara sebagai pasar ekspor utama bagi mobil Aurus.


Aurus Komendant. (Foto: Ist)

Rusia mengakui potensi besar dari pasar di wilayah Arab, terutama dalam permintaan akan mobil super mewah.

Produksi di Uni Emirat Arab diharapkan akan membuat mobil Aurus memiliki daya saing yang lebih tinggi dibandingkan dengan Rolls-Royce dan Bentley, yang saat ini masih diimpor secara keseluruhan dari Inggris.

Hal ini diharapkan dapat mempersingkat distribusi dan mengurangi biaya. Aurus berharap produksi di Uni Emirat Arab akan membantu menyelesaikan tantangan tersebut. (*)

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com dengan judul "Mobil SUV Mewah Kebanggaan Vladimir Putin Bakal Diproduksi di Arab".

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.