get app
inews
Aa Read Next : GIIAS 2024 akan Digelar Lebih Awal, Tepatnya 18 hingga 28 Juli 2024 di ICE BSD City

Motor Listrik Harga di Bawah Rp10 Juta di IMOS+ 2023, Cermati Daftarnya

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 20:55 WIB
header img
Sebanyak sebelas merek motor listrik yang jadi peserta IMOS+ 2023. (Foto : iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Sejumlah produsen motor listrik ikut meramaikan Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023, di ICE BSD City, Tangerang, dari 25 hingga 29 Oktober mendatang.

Sejumlah produsen motor listrik melantai pada pameran tersebut sudah masuk dalam program subsidi Rp7 juta dari pemerintah. Sehingga, pengunjung bisa mendapatkan motor listrik dengan harga yang lebih murah.

Sekadar informasi, IMOS+ 2023 diramaikan 50 peserta, termasuk lima di antaranya merupakan merek motor ICE (Internal Combustion Engine), yakni Honda, Royal Enfield, Suzuki, Scomadi, dan Yamaha.

11 Merek Motor Listrik

Lalu ada 11 merek motor listrik yang terdiri dari ALVA, Charged EV, Dhelvic, Greentech, Gova EV, Ion Mobility, Kool EV, Lisgo, Polytron, Savart EV, dan Selis.

Selebihnya, ada merek dari industri pendukung otomotif yamg ikut meramaikan pameran, seperti ban, spareparts, pelumas mesin, helm, apparel, serta berbagai peralatan berkendara pendukung lainnya.

Dari 11 merek motor listrik yang ikut meramaikan IMOS+ 2023, ada beberapa model yang dijual dengan harga di bawah Rp10 juta. Harga tersebut sudah termasuk potongan subsidi Rp7 juta dari pemerintah.

Untuk harga motor listrik termurah di IMOS+ 2023 adalah Greentech Unity yang dibanderol Rp5,3 juta berstatus on the road (OTR) Jakarta. Berdasarkan penuturan wiraniaga yang berjaga di booth Greentech, motor tersebut akan naik Rp2 juta setelah pameran ini.

Greentech Unity dibekali dengan baterai Lead Acid berkapasitas 60 V 32 Ah, yang dikombinasikan dengan motor penggerak sebesar 800 Watt. Motor ini dibekali pengereman cakram untuk depan dan belakang.

Selain itu ada Greentech Ranger, yang dibanderol Rp7,5 juga setelah mendapatkan subsidi dari pemerintah. Motor listrik ini memiliki model yang lebih sporty dan memiliki dek tengah yang cukup lebar.


Pengunjung bisa mendapatkan motor listrik dengan harga yang lebih murah. (Foto : Ist)
 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut