get app
inews
Aa Read Next : Taksi Listrik Bluebird BYD e6 Gen 2 Siap Melayani Konsumen

Produsen Motor Listrik Banyak Mencontek Model Vespa, Piaggio Indonesia Tidak Keberatan

Senin, 16 Januari 2023 | 06:00 WIB
header img
Meski memiliki tampilan serupa dengan model skutik Vespa tertentu, tapi ada beberapa goresan yang memberikan perbedaan. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Untuk membedakan model motor Italia yang ikonik itu, produsen motor listrik memberi beberapa goresan sebagai pembeda.

Lantas, apa kata Piaggio Indonesia?  PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia (PID) Ayu Hapsari, menegaskan pihaknya tidak keberatan karena itu enggan mempermasalahkan desain motor-motor listrik tersebut.

Konsumen Paham Produk Terbaik

Saat ini, konsumen, menurut Ayu Hapsari, sudah pandai dalam menilai sebuah produk. “Kalau kita sih senang ya, artinya brand kita menginspirasi," ujarnya.

Kalau soal ditiru bukan hanya Vespa saja. "Prinsipal juga tidak ada teguran, jika dilihat secara detail tidak sama, sekilas mirip saja. Kalau mau mempersoalkan itu kan bentuknya plek-plekan sama gitu,” kata Ayu saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Meski demikian, Ayu sempat penasaran, lalu mendatangi sebuah pameran untuk melihat bagaimana bentuk motor listrik yang menyerupai Vespa. Setelah melihat, ia memastikan motor tersebut sangat berbeda dengan Vespa buatan Piaggio.

“Bagi kami sih artinya brand ini (Vespa) sangat menginspirasi. Kalau berbicara apakah masalah kemiripan, itu biar pasar saja yang menentukan. Konsumen juga sudah pandai kok dalam menilai,” ujarnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut