get app
inews
Aa Read Next : Anaknya Diduga Terlibat Perundungan, Musisi Vincent Ingin Berdamai dan Masalah Cepat Selesai

Setiap Keluarga Miskin Minimal Ada Satu Sarjana, itu Janji Capres Ganjar Pranowo

Minggu, 29 Oktober 2023 | 05:16 WIB
header img
Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo di sela acara Future Heroes Exceed & Excel Together, Sabtu (28/10/2023). (Foto : Iqbal Dwi Purnama)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Visi misi program Capres Ganjar Pranowo di bidang pendidikan sangat menarik terkait warga miskin. Dia ingin minimal ada satu anak yang sekolah sampai sarjana di tiap keluarga miskin.

"Kita dampingi dan kita sekolahkan. Kalau satu keluarga miskin punya satu sarjana, masa depan akan terjamin," kata Ganjar Pranowo saat jadi pembicara pada acara Future Heroes 'Exceed & Excel Together', Sabtu (28/10/2023).

Menurut dia, program tersebut sebagai salah satu strategi untuk memanfaatkan bonus demografi. Pendidikan menjadi faktor kunci untuk mendongkrak Global Innovation Index (GII).

Data Laporan WIPO

Berdasarkan laporan WIPO (World Intellectual Property Organization) dalam Indeks Inovasi Global 2022, Indonesia menempati peringkat ke-75 dari total 132 negara dunia dengan skor 27,9 poin.

Peningkatan kemudahan akses pendidikan yang dijanjikan Ganjar diharapkan mampu menorehkan nobel fisika, kimia, medis, sastra, perdamaian, dan ilmu ekonomi dari dunia Internasional.

Di sisi lain, stunting juga menjadi fokus Ganjar Pranowo. Sebab, ketika anak yang dilahirkan ini sehat, maka akan lebih mudah dibentuk untuk menjadi SDM berkualitas.

"Maka ini investasi pertama bahwa stunting harus bisa kita cegah untuk membentuk produk SDM yang bagus," jelasnya. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Sabtu, 28 Oktober 2023 - 15:00 WIB oleh Iqbal Dwi Purnama dengan judul "Ganjar Janji Minimal Ada Satu Sarjana di Tiap Keluarga Miskin".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut