get app
inews
Aa Read Next : Ada 22.871 ODGJ di DKI Jakarta Bakal Nyoblos di 2024

Diduga karena Cinta, Pria Top Lulusan ITB Bandung jadi ODGJ

Selasa, 31 Oktober 2023 | 08:45 WIB
header img
Enuh Nugraha seorang alumni ITB jurusan Teknik Kelautan kini hidup sebagai ODGJ. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Nama Enuh Nugraha kini sedang ramai dibicarakan publik. Pasalnya alumni Institut Teknologi Bandung dengan jurusan Teknik Kelautan ini kini hidup sebagai Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Dilansir dari YouTube Sinau Hurip, Senin (30/10/2023), Enuh terlihat dengan kondisi yang begitu memprihatinkan. Dia duduk di pinggir jalan dengan pakaian kotor, badan kurus sambil mengaku tengah membuat mainan dari sampah plastik. 

Meski terlihat memprihatinkan, Enuh bisa diajak berkomunikasi. Bahkan dia masih lancar saat menjawab pertanyaan yang diberikan dan juga tidak melawan saat hendak dibersihkan. 

Enuh mengaku sebagai salah satu alumni dari Institut Teknologi Bandung dengan Prodi Teknik Kelautan angkatan 1997 dan lulus dengan IPK 2,97. Bahkan dirinya sempat bekerja di PT Dinamaritama yang ditugaskan di bagian perancangan. 

Konon Enuh pernah mencintai seorang gadis yang bernama Sri Indah. Namun sayang gadis yang dicintainya meninggal dunia. Sukaryo Adiputro pemilik akun YouTube Sinau Hurip pun berspekulasi bahwa yang menyebabkan Enuh menjadi seperti ini karena sudah ditinggal oleh wanita yang dicintainya. 

“Jadi kamu gila itu ditinggal pacarmu gitu? Lha terus kamu kok jadi begini karena apa, mikir apa kok jadi begini ? Ditinggal Sri Indah?” kata Sukaryo Adiputro di kanal YouTubenya. 

Enuh pun membenarkan kalau dirinya hidup sebagai Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) karena ditinggal meninggal oleh Sri Indah. 

Namun tidak banyak kehidupan masa lalu Enuh Nugroho yang diketahui, tetapi dirinya mengaku pernah mencintai satu wanita bernama Sri Indah, sayangnya perempuan tersebut sudah meninggal dunia.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut