get app
inews
Aa
Read Next : Zita Anjani Putri Ketum PAN Pamer Kopi Starbucks Latar Belakang Masjidil Haram Makkah, Ramai Dikecam

Galian Proyek Telan Korban, Bocah 6 Tahun Tewas Tenggelam

Kamis, 27 Januari 2022 | 20:25 WIB
header img
Bocah 6 tahun tewas tenggelam di kubangan proyek jalan di Kota Tangerang. (Foto : MPI/Nandha A)


TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Seorang bocah berusia 6 tahun berinisial AM tewas tenggelam di galian proyek pembangunan jalan, di Kampung Sangereng RT 2, RW 2, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Lurah Panunggangan Barat, Agus Nur Cahyo, menjelaskan anak tersebut tengah bermain di kubangan saluran. Saat itu para pekerja proyek tengah beristirahat. "Posisi jam istirahat, pekerja lagi enggak ada di tempat," katanya kepada wartawan di Tangerang, Kamis (27/1/2022). Agus mengaku, pekerjaan tersebut tengah digarap oleh pihak Lippo Grup.

Di tempat berbeda, Kapolsek Jatiuwung Kompol Zazali Hariyono menjelaskan, kronologi kejadian ini terjadi ketika AM dan teman sebayanya tengah bermain di lubang galian proyek yang tidak berpagar. “Jadi itu kan namanya air, lagi main-main sama temannya, dia enggak taunya kejebur tapi temennya enggak bisa nolongin,” tuturnya saat dihubungi, Kamis (27/1/2022).

Dijelaskan Zazali, terkait galian tersebut merupakan proyek Lippo Group di mana tanah lokasi tersebut diambil guna memperbaiki jalan. “Itu kan proyek jalan, jadi itu enggak rata, diratain. Itu jadi diambilin tanah nya dari situ, biar rata,” paparnya.

Zazali pun tak menutup kemungkinan jika nantinya akan ada tersangka dari kasus ini yang bisa saja diakibatkan karena kurangnya pengawasan.  “Tapi bisa kita tetapkan sebagai tersangka, kalau memang ada tersangkanya. Saat ini sedang dalam pemeriksaan saksi-saksi dulu,” ungkapnya.

Beberapa pihak pun akan dipanggil guna lakukan pemeriksaan di mana pihak Lippo Group juga turut akan dipanggil guna memberikan keterangan. “Iya, nanti kita panggil. Tapi saat ini kita belum panggil,” ujarnya. (*)



 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut