get app
inews
Aa Read Next : HIKMAH JUMAT : Ada Apa dengan Alam Kita?

Wilayah Cipadu Tangerang Banjir, Hujan Deras Guyur Jabodetabek

Sabtu, 04 November 2023 | 22:30 WIB
header img
Hujan deras menguyur sejumlah wilayah di Jabodetabek, Sabtu (4/11/2023) malam menimbulkan genangan di kawasan Cipadu, Tangerang. (Foto: Instagram @info_ciledug)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Hujan lebat telah mengguyur sejumlah wilayah di Jabodetabek pada malam Sabtu (4/11/2023). Sebagai akibatnya, beberapa daerah dilaporkan tergenang air.

Hujan yang turun cukup lama ini merupakan kejadian pertama setelah sekian lama wilayah Jabodetabek tidak menerima curahan hujan. Namun demikian, genangan air langsung muncul karena intensitas hujan yang tinggi.

Salah satu daerah yang terdampak adalah kawasan Kavling Setiabudi, Kelurahan Cipadu, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang. Informasi tersebut diunggah melalui akun Instagram @info_ciledug.

Sebatas Mata Kaki

Terlihat bahwa genangan air telah meliputi bagian jalan utama, mencapai ketinggian sebatas mata kaki. Kondisi tersebut juga menunjukkan bahwa genangan air tersebut belum merambah halaman rumah penduduk.

Di sisi lain, Kota Bogor dilanda oleh 22 bencana yang disebabkan oleh hujan dan angin kencang. Mayoritas kerusakan termasuk pohon yang tumbang.

Sampai saat artikel ini ditayangkan, hujan lebat masih terus mengguyur sejumlah wilayah. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, yaitu Bapak Isnawa, mengungkapkan bahwa hujan diperkirakan akan terus melanda Jabodetabek hingga pukul 21.30 WIB malam ini.

Selain itu, hujan juga dilaporkan turun di Jagakarsa, Jakarta Selatan, serta di Cinere, Depok, Jawa Barat.

"Antara pukul 18.40-21.30 WIB, diprediksi hujan akan tetap berlangsung dari sedang hingga lebat, dengan potensi kilat atau petir dan angin kencang," ujar Isnawa pada Sabtu (4/11/2023). (*)

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut