get app
inews
Aa Read Next : Buruan Daftar, ESDM Buka Lowongan CPNS 2024 Sebanyak 794 Formasi

Ini Daftar Bengkelnya, Pemerintah Gratiskan Konversi Motor Listrik

Senin, 05 Agustus 2024 | 05:50 WIB
header img
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggelar program konversi motor listrik gratis dengan kuota tahap 1 sebanyak 500 unit. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Program konversi motor gratis kuota tahap pertama sebanyak 500 unit. Program ini dapat diikuti masyarakat umum di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) dimulai 1 Agustus kemarin.

"Program konversi gratis akan dilaksanakan secara bertahap, di mana Konversi Gratis Tahap 1 akan dimulai pada 1 Agustus 2024 hingga kuota terpenuhi yaitu sebanyak 500 unit sepeda motor," ujar Kepala Biro Kementerian Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM Agus Cahyono Adi, pada Jumat (2/8/2024).

Agus mengatakan, Kementerian ESDM akan menanggung biaya konversi sepeda motor sebesar Rp16 juta per unit. Biaya ini tidak termasuk biaya cek fisik, biaya perubahan surat kendaraan, dan biaya rekondisi kendaraan di luar pekerjaan konversi.

Dukungan Sektor Pertambangan

Kegiatan konversi gratis ini dilaksanakan atas kerja sama dan dukungan sektor pertambangan di bawah bimbingan teknis Kementerian ESDM.

"Sebagai wujud kepedulian, badan usaha tambang di bawah pembinaan teknis Kementerian ESDM menyatakan dukungan atas program konversi ini dalam bentuk pemberian dana CSR bagi masyarakat umum berdomisili di Jabodetabek," ujar Agus.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut