get app
inews
Aa Read Next : Cek Daftarnya, Ini 25 Merek Kurma dari Israel yang Diboikot

Ivan Gunawan : Hasil Penjualan Hijab Desain Khusus Diberikan kepada Warga Palestina

Minggu, 05 November 2023 | 05:31 WIB
header img
Ivan Gunawan bikin hijab khusus yang hasil penjualannya akan didonasikan untuk Palestina. (Foto : Instagram)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Serangan Israel terhadap masyarakat di Palestina telah menyebabkan kesedihan dan kemarahan pada banyak orang. Akibatnya, banyak warga di berbagai belahan dunia memberikan bantuan ke negara tersebut, termasuk warga Indonesia.

Sejumlah selebriti Tanah Air juga telah mengekspresikan dukungan mereka terhadap Palestina. Selain itu, banyak yang telah membuka donasi dan memberikan bantuan. Salah satunya adalah desainer sekaligus artis Ivan Gunawan.

Pria yang akrab disapa Igun ini telah membuat desain hijab motif masjid Al-Quds dan Al-Aqsha. Melihat dari Instagram @hamza.tamimy, hijab ini berwarna dasar hitam dan berbentuk segi empat. Di sekitarnya terdapat list warna merah, hijau, dan putih.

Gabungan Warna

Gabungan warna tersebut secara keseluruhan merepresentasikan warna bendera Palestina. Hijab ini semakin indah dengan gambar dua masjid besar di Palestina, yaitu masjid Al-Quds dan masjid Al-Aqsha.

Selain menjadi tempat ibadah yang penting, kedua masjid tersebut juga memiliki nilai sejarah yang besar bagi umat Muslim. Tidak hanya itu, di sekeliling gambar masjid juga terdapat gambar daun dan bunga yang indah yang menghiasi kerudung tersebut.

Igun menyampaikan bahwa gambar-gambar tersebut merefleksikan situasi masyarakat Palestina yang menjadi korban serangan Israel.

"Karena terjadi banyak korban di sana, termasuk anak-anak dan perempuan, aku ingin menyertakan gambar bunga di sini. Karena bunga melambangkan penghormatan terhadap korban perang," katanya dikutip dari Instagram @ivan_gunawan, pada Sabtu (4/11/2023).

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut