get app
inews
Aa Read Next : Aion Mobil Listrik Baru dari China, Siap Jajal Pasar Otomotif Indonesia  

BMW Siapkan Sedan Hingga SUV Listrik, Agar Bersaing Dengan Produsen China

Minggu, 05 November 2023 | 17:17 WIB
header img
BMW Siap Luncurkan Beragam Model Mobil Listrik untuk Saingi Produsen China. (Foto: MNC Media)

JAKARTA,iNewsSerpong.id – Produsen mobil Eropa, BMW menyiapkan sejumlah varian mobil listrik jenis sedan maupun sport utility vehicle (SUV). Keputusan ini ditembuh perusahaan untuk menggarap pasar mobil listrik yang selama ini didominasi oleh produsen China.

Carscoops melansir, BMW selain meluncurkan mobil listrik sedan i3 juga akan merilis sejumlah model SUV, seperti iX3, iX4, dan iX5. Bahkan, masing-masing model disiapkan dalam beberapa varian untuk memanjakan konsumen.

Berdasarkan laporan orang dalam BWM di forum Bimmerpost, BMW i3 dan iX3 generasi terbaru akan tersedia dalam trim 40, 40 xDrive, 50, 50 xDrive, dan M60 xDrive. Sedangkan model iX4 tersedia dalam versi AWD, yakni 40 xDrive, 50 xDrive, dan M60 xDrive.

BMW iX5 generasi terbaru akan ditawarkan dalam dua varian, yakni 50 xDrive dan M70 xDrive. Kabarnya, seluruh model iX akan diproduksi antara Juli 2025 hingga Oktober 2033, dengan peluncuran pertama pada 2026.

Untuk SUV listrik model terbaru akan disematkan beberapa fitur kekinian, seperti interface BMW Panoramic Vision baru, kursi pijat multifungsi, serta eksterior dan interior M khusus untuk varian M xDrive.

BMW juga memproduksi model lain seperti BMW X6 yang kabarnya akan rilis pada 27 Desember 2025, lebih cepat dari rencana semula, yakni di Maret 2028. Lalu, BMW M5 akan tetap diproduksi hingga Februari 2031, dan BMW 7 Series akan mendapatkan penyegaran pada 2031.

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut