get app
inews
Aa Read Next : Dijamin Ampuh, ini 5 Cara Mengatasi Malas Belajar

Simak Preferensi Karier dan Gaya Kerja Idaman Generasi Z dan Milenial. Ternyata Begini

Selasa, 14 November 2023 | 07:54 WIB
header img
Zaenab Andini Caesaria Junaedi selaku Account Executive MNC Multimedia Network di Podcast Aksi Nyata. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Menjalani pekerjaan bagi setiap generasi tentu berbeda, seiring perkembangan zaman dan tren. Misalnya di kalangan generasi Z atau milenial yang mempunyai gayanya sendiri. 

Zaenab Andini Caesaria Junaedi selaku Account Executive MNC Multimedia Network dan salah satu generasi milenial, mengaku ada beberapa hal yang dipetimbangkan sebelum menentukan pekerjaan yang diambil. Dia menjelaskan, mulanya dia akan menyadari minat dan bakatnya di mana, baru dari hal tersebut dia akan mempertimbangkan apakah dalam jangka panjang pekerjaan itu dapat membuatnya berkembang atau tidak.

“Kalau buat aku sih aku harus tau dulu aku sukanya dimana, minatnya dimana, terus abis itu kalau misalnya diambil karier ini cocok gak sama aku untuk jangka panjang? Nah itu tuh bakalan bikin ngedeorong aku untuk menjalani hal itu,” kata Zaenab, dikutip dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo, Senin (13/11/2023).

Hal itu lantaran jika seseorang sudah mengetahui minatnya, maka dia akan kembali memikirkan tentang faktor lingkungannya. Zaenab mengatakan, lingkungan sangat berpengaruh terhadap jenjang kariernya, karena lingkungan yang nyaman akan membuat dirinya merasa lebih produktif dalam menjalankan kesehariannya.

Lebih lanjut, dia juga membeberkan bahwa untuk generasi Z dapat mengerjakan pekerjaan yang mungkin di luar pekerjaannya. Dia menyebutnya itu sebagai tantangan. 

Meskipun hal itu mungkin akan menjadi boomerang untuk dirinya yang akan dinilai tidak royal dalam pekerjaan, tetapi Zaenab menjelaskan hal itu dikembalikan lagi kepada individu tersebut. Sebab mungkin hal itu bisa berpengaruh dari lingkungan ataupun ekonomi.

“Karena kalau bos itu kan kita lebih butuh ke ‘say thank you’. Jadi sebenernya kita akan udah tau pekerjaan kita seperti apa, tapi kalau bakal lebih senang mengerjakan sesuatu itu kalau dikasih ‘thank you’ atau ‘tolong ya’ makanya mungkin kita akan lebih ngerasa dihargain,” kata Zaenab.
(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut